Kanal

Anmuni Mewakili Kodim 1618 TTU Llaga Dikejuaraan Catur Korem 161 WS

para peserta lomba catur sedang bertanding di Kodim 1618 TTU - pos kupang.com, dion kota

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota 

POSKUPANG.COM, KEFA - Usai berhasil keluar menjadi juara pertama lomba catur yang diadakan Kodim 1618 TTU, ‎Alexandro Anmuni,siswa SMUK Warta Bhakti Kefamenanu, akan berlaga dikejuaraan catur tingkat Korem 161 WA Kupang, 29 dan 30 Agustus Mendatang. Alexandro berhasil keluar sebagai juara usai menyisihkan 34 peserta lain yang ikut dalam kompetensi catur yang diselenggarakan Kodim TTU tersebut. ‎

Baca: 22 Kabupaten dan Kota se-NTT Utus Atlet Mengikuti PORProv Tahun 2018

 Pasiter Kodim 1618/TTU, Lettu Inf.Agustinus Ahang yang ditemui pos kupang, Selasa (28/8/2018) di ruang kerjanya mengatakan, lomba catur di selenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke - 73 dan juga untuk menggali serta mengembangkan bakat para pelajar di bidang olahraga catur.

Lewat turnamen catur, TNI khususnya Kodim TTU ingin membangun sinergitas dengan masyarakat guna sama-sama menjaga kondisi di wilayah TTU agar tetap kondusif.

" Kita berharap Alexandro bisa tampil maksimal dalam lomba catur tingkat korem nantinya. Segala sesuatu terkait persiapan Alexandro sudah kita persiapkan dengan baik. Kita berharap Alexandro bisa meraih juara," ungkap Agustinus. 

Ketika disinggung terkait animo pelajar dalam mengikuti perlombaan catur, Agustinus mengaku belum seluruh sekolah mengirimkan wakilnya untuk mengikuti lomba catur yang diselenggarakan Kodim TTU.  Dari puluhan SMA/SMK yang ada di TTU, hanya 7 sekolah yang mengirimkan wakilnya. Jumlah keseluruhan peserta yang mengikuti lomba catur berjumlah 35 peserta. Dirinya berharap, ke depan animo pelajar untuk mengikuti lomba catur bisa meningkat.

" Undangan sudah kita sebar, tetapi memang hanya 7 sekolah yang mengirimkan wakilnya. Saya tidak tahu alasannya, apakah karena tidak ada pelajar yang bisa bermain catur atau ada alasan lainnya. Tetapi kita berharap, ke depan animonya bisa lebih meningkat," pintanya. ( *)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang

Ini Sosok Lelaki yang Digerebek Bersama Angel Lelga, Ternyata Pemain Sinetron Raden Kian Santang

Berita Populer