Kanal

Pengurus KONI Beraudiensi dengan Penjabat Gubernur NTT. Ini yang Mereka Laporkan

Penjabat Gubernur NTT, Robert Simbolon (kiri) saat menerima Pengurus KONI Provinsi NTT yang dipimpin Andre Koreh di kantor gubernur, Senin (27/8/2018) pagi. - POS KUPANG/DION DB PUTRA

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Nusa Tenggara Timur siap menggelar Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Nusa Tenggara Timur (NTT) di Kupang tanggal 10-16 September 2018.

Ketika beraudiensi dengan Penjabat Gubernur NTT, Robert Simbolon di Kupang, Senin (27/8/2018) pagi, Ketua Umum KONI Provinsi NTT, Ir. Andre W Koreh, MT mengatakan, PORPROV NTT tahun 2018 akan mempertandingkan dan memperlombakan 14 cabang olahraga.

Sejumlah pengurus inti mendampingi Andre Koreh saat beraudiensi dengan penjabat gubernur, di antaranya Sekretaris Umum KONI NTT, Umbu Saga Anakaka, Eduard Setty, Lambert Tukan, Theo Widodo, Dr. Johni Lumba, Dr. Lukas Boleng, Johanis Toby, Maria Panda, Iwik Fanggitasik,  Any Ndaparoka, Bernando Bessi, Dr. Alfons Theodorus, Semuel Pakereng, Dion DB Putra, Marthen Bana, Viktor Mado Watun dan lainnya.

Andre Koreh menyebut ke-14 cabang olahraga yang ikut PORPROV 2018 yakni atletik, kempo, tinju, taekwondo, tarung derajat, pencaksilat, sepaktakraw, bolavoli, sepakbola, futsal, catur, tenis meja, bulutangkis, bolabasket.

Baca: BERITA POPULER : Ramalan Zodiak, Genangan Air di Lintasa MotoGP, 4 Kesepakatan Bentrokan Oebelon

"Nomor atau kelas yang dipertandingkan dan diperlombakan sebanyak 230 dan memperebutkan 1.650 keping medali," kata Andre Koreh.

Adapun peserta PORPROV NTT tahun ini berasal dari 22 kota dan kabupaten di NTT dengan jumlah atltet dan ofisial sebanyak 2.525 orang.

"Sasaran yang ingin kita capai adalah sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses administrasi. Biaya penyelenggaraan bersumber dari APBD Provinsi NTT tahun 2018," jelas Andre.

Pada tanggal 9 September 2018, kata Andre, akan digelar acara Welcome Party bersama atlet dan ofisial dari 22 kabupaten/kota di rumah jabatan Gubernur NTT. Upacara pembukaan tanggal 10 September 2018 pukul 14.30 Wita dan penutupan tanggal 16 September 2018 pukul 16.00 Wita bertempat di Stadion Oepoi Kupang.

Baca: 10 Judul Drakor 2018 yang Dibintangi Idol KPop Alias Anak Boyband, Ada Park Seo Joon

"Kami memohon kesediaan Bapak Penjabat Gubernur untuk membuka dan menutup pekan olahraga ini," kata Andre Koreh.

Pada kesempatan ini, Andre Koreh juga melaporkan kepada Penjabat Gubernur NTT mengenai atlet NTT yang masuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018.

Halaman
1234
Editor: Putra

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer