Kanal

Kalah Melawan Pemain Taiwan di Semifinal,Anthony Ginting Sumbang Perunggu untuk Indonesia

Anthony Sinisuka Ginting - badmintonindonesia

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting gagal melangkah ke final nomor perseorangan tunggal putra cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2018. Langkahnya dihentikan unggulan keempat dari Taiwan, Chou Tienchen.

Dalam duel babak semifinal di Istora Senayan, Jakarta, Anthony kalah rubber game dengan skor 21-16, 21-23, dan 17-21.

Dengan demikian, Anthony gagal menciptakan all-Indonesian final untuk bertemu Jonatan Christie dalam partai perebutan medali emas. Anthony harus puas dengan medali perunggu.

Baca: Inilah Perolehan Sementara Medali Asian Games 2018, Indonesia Melewati Iran

Pada gim pertama, Anthony terlihat masih mencari bentuk permainan terbaik. Dia harus mengakui keunggulan Chou saat interval pertama dengan skor 7-11.

Selepas interval, Anthony mengubah gaya bermain dengan sering mengajak Chou bermain reli. Anthony berhasil unggul untuk kali pertama saat skor 14-13.

Sudah menemukan bentuk permainan, Anthony terus menguasai laga hingga akhirnya mengunci gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Baca: Medali Emas Nomor Ganda Putra Menjadi Milik Indonesia

Pada gim kedua, laga berjalan ketat hingga kedudukan sama kuat 8-8. Sayang, Anthony banyak melakukan kesalahan sendiri dan menyerahkan interval pertama ke Chou dengan skor 11-8.

Sempat tertinggal lima poin, Anthony mampu menyamakan kedudukan di angka 16-16. Laga berjalan sangat sengit dengan menyuguhkan reli panjang hingga skor sama kuat 19-19.

Saat poin krusial ini, tercatat Anthony melakukan dua kesalahan sendiri sehingga kalah dengan skor 21-23.

Meskipun stamina kedua pemain sudah terkuras, gim ketiga tetap berjalan sangat ketat. Chou yang bermain lebih disiplin berhasil mengunci interval pertama dengan skor 11-8.

Selepas interval, Anthony terlihat kesulitan keluar dari tekanan Chou. Peraih gelar Perancis Terbuka Superseries 2017 ini akhirnya harus mengakui keunggulan Chou dengan skor 17-21.

Editor: Putra
Sumber: Kompas.com

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer