Kanal

Jonatan Christie Taklukkan Pemain Jepang Untuk Mencapai Final Asian Games 2018

Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie - ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN

POS-KUPANG.COM, JAKARTA — Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil menembus final Asian Games 2018 setelah mengalahkan Kenta Nishimoto dalam permainan rubber game dengan skor 21-15, 15-21, dan 21-19 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (27/8/2018).

Pada awal-awal gim pertama, perolehan poin Jonatan tertinggal dari Kenta. Penempatan kokKenta menyulitkan Jonatan. Selain itu, Jonatan pun kerap melakukan kesalahan sendiri.

Pada interval gim pertama, Jonatan pun tertinggal 6-11.

Setelah jeda interval, permainan Jojo, sapaan Jonatan, membaik. Dia menipiskan ketertinggalan dengan skor 12-13 dan menyamakan kedudukan menjadi 13-13.

Baca: Medali Emas Nomor Ganda Putra Menjadi Milik Indonesia

Jojo kemudian berhasil menyalip perolehan poin Kenta dengan skor 14-13. Jojo terus memimpin hingga akhirnya menyelesaikan gim pertama dengan keunggulan 21-15.

Pada gim kedua, Jojo pun selalu dalam keadaan tertinggal dari lawan. Beberapa kali dia melakukan kesalahan sendiri. Pada interval gim kedua, Jojo tertinggal 7-11.

Setelah interval, Jojo juga selalu dalam keadaaan tertinggal, yakni 11-19. Kenta akhirnya memaksakan laga berlanjut ke rubber game setelah menutup gim kedua dengan keunggulan 15-21.

Pada gim ketiga, pertandingan berlangsung ketat, skor sempat sama kuat 3-3. Kenta kemudian mendapat dua poin beruntun via smes sehingga unggul 5-3.

Baca: Konser Love Yourself di Korea, V BTS Tampil dengan Warna Rambut Pink-Blonde, Lihat Foto Imutnya!

Jojo kemudian bangkit. Dia bisa menyamakan kedudukan menjadi 5-5, bahkan bisa unggul 8-7 atas Kenta.

Setelah itu, laga kembali berlangsung ketat. Perolehan poin kembali sama 13-13 dan 16-16.

Jojo berhasil tampil tetap tenang dan unggul 18-16. Permainan net Jojo menyulitkan Kenta yang diakhiri Jojo dengan smes. Dia pun unggul 19-16.

Namun, Kenta bangkit. Dia kembali menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Setelah itu, Jojo mendapat kartu kuning saat mengelap lapangan sendiri.

Jojo berhasil menyudahi permainan sengit Kenta dengan skor 21-19. Dia pun lolos ke final Asian Games 2018.

Editor: Putra
Sumber: Kompas.com

Video Viral Jokowi Hormat Sendiri saat Indonesia Raya Berkumandang, Begini Menurut Undang-undang

Berita Populer