Kanal

Polres Lembata Jebloskan Abdullah ke Dalam Sel

Abdullah Dahyang saat bersama istri dan kedua anaknya di Mapolres Lembata, Selasa (21/8/2018). - POS-KUPANG.COM/Frans Krowin

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Abdullah Dahyang, oknum warga yang tertangkap kamera CCTV sedang membongkar rak etalase dan laci lemari di Toko Prima Elektronik Lamahora, Senin (20/8/2018) malam, telah dijebloskan ke sel Mapolres Lembata.

Oknum warga Kedang asal Kabupaten Alor itu, kini meringkuk di balik jeruji besi dan sedang diperiksa secara intensif oleh penyidik Polres Lembata. Di dalam sel itu, Abdullah berkumpul bersama tiga oknum lain yang juga sama-sama melakukan tindakan pidana, pencurian barang elektronik pada 15 TKP di Lewoleba.

Hal ini diungkapkan Kasat Reskrim Polres Lembata, Iptu Yohanis Wila Mira ketika dihubungi POS-KUPANG.COM melalui telepon selulernya, Minggu (26/8/2018).

Baca: Siswa di SDN Tanggedu Sumba Timur Dapat Bantuan Pakaian Seragam Sekolah

Kasat Yohanis mengungkapkan itu, saat dikonfirmasi soal perkembangan penanganan kasus pencurian di Toko Prima Elektronik di Lamahora, Kelurahan Lewoleba Timur, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), baru-baru ini.

Dikatakannya, setelah diringkus, Abdullah lantas diperiksa secara intensif di mapolres setempat. Seusai menjalani pemeriksaan, polisi menahannya dengan menjebloskannya ke balik sel.

Saat diperiksa, ungkap Yohanis, pelaku mengakui perbuatannya. Pelaku menuturkan, ia mengambil tangga yang ada di belakang toko kemudian naik ke lantai atas toko tersebut dari dinding samping. Setelah berada di lantai atas, pelaku lantas membongkar seng yang digunakan untuk penutup tangga itu.

Setelah seng diangkat, Abdullah pun secara leluasa masuk ke dalam toko. Ia tak menyangka bila saat beraksi, kamera CCTV menangkap gerakannya sehingga pelaku pun dikejar hingga akhirnya diringkus.

Dalam pemeriksaan itu, pelaku mengaku kalau perbuatannya dilakukan seorang diri. Pelaku juga tak menyebutkan ada pihak lain yang turut terlibat untuk membantu memperlancar aksinya. Atas pengakuan itu, polisi pun telah ditetapkan sebagai tersangka. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang

Wanita Tewas Dalam Lemari Pernah Unggah Foto Bersama Pelaku, Sempat Usir dari Kos sebelum Dibunuh

Berita Populer