Kanal

Pindah ke Pasar Pada, Faisal Minta Pemkab Lembata Tak Ingkar Janji

Fasial saat sedang mengemas barang-barangnya untuk tinggalkan kios yang selama ini digunakannya untuk berjualan di Pasar Pada, Minggu (26/8/2018). - POS-KUPANG.COM/Frans Krowin

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Faisal, seorang pedagang di Pasar Pada meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata agar tak ingkar janji dalam membangun pasar tersebut. Setelah petak sawah itu dibangun, jangan lupa dikembalikan lagi kepada pedagang yang sebelumnya menempati pasar tersebut.

Hal ini disampaikan Faisal, Pemilik Kios Putra Maros, ketika ditemui POS-KUPANG.COM di Pasar Pada, Minggu (26/8/2018). Faisal ditemui karena yang bersangkutan juga harus pindah dari tempat jualannya itu, karena lokasi yang ditempatinya selama ini akan dibohkan untuk dibangun baru.

Menurut Faisal, ia pasti menuruti ajakan pemerintah untuk mengosongkan kios yang selama ini digunakan untuk berjualan. Karena di tempat tersebut akan dibangun petak-petak baru sebagai ruang jualan para pedagang.

Baca: Ini Cara SMPN 2 Soa Lestarikan Seni Budaya

Mengingat mulianya rencana pemerintah tersebut, lanjut dia, maka para pedagang sepakat untuk pindah dengan membangun kios darurat di dalam kompleks pasar. Semua pedagang itu rela pindah untuk kebaikan bersama.

Meski saat ini pembangunan belum dimulai, lanjut dia, tapi pihaknya berharap agar pemerintah tidak mengingkari janjinya dengan mengembalikan lagi lokasi tersebut kepada para pedagang.

"Kami hanya punya harapan seperti itu. Setelah lokasi ini rampung dibangun, pemerintah menyerahkan kembali kepada pedagang yang sama untuk menggunakannya. Sebagai orang.kecil kami hanya berharap seperti itu," ujar Faisal. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer