Kanal

Pemkab Lembata Jadikan Pasar Pada Sebagai Pasar Induk

Pedagang di Pasar Pada bersiap-siap untuk pindah ke tempat baru, Minggu (26/8/2018) - POS-KUPANG.COM/Frans Krowin

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Pasar Pada di Lewoleba, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan dibangun menjadi pasar induk. Untuk itulah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata terus membangun pasar tersebut dari tahun ke tahun.

Hal ini disampaikan beberapa pedagang di Pasar Pada Lewoleba, ketika ditemui POS- KUPANG.COM secara terpisah, Minggu (26/8/2018).

Nona Musa Langoday, mengatakan baru-baru ini semua pedagang di pasar tersebut berdialog dengan Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Lembata, Gabriel Bala Warat.

Baca: Dipercaya Membawakan Tarian Likurai di Pembukaan Asian Games, Begini Komentar Katrina Aprilia

Dalam dialog itu, lanjut Langoday, terungkap rencana pemerintah dalam membangun pasar tersebut. Bahwa ke depan, pasar itu dibangun menjadi pasar induk di Lembata. Pasalnya, di tempat itu masyarakat maupun para pedagang mendapatkan aneka kebutuhan untuk dijual lagi kepada masyarakat.

Selain aneka barang hasil produksi pertanian, maupun perkebunan diperoleh di pasar tersebut, lanjut Langoday, harga beli barang di pasat itu pun relatif murah. Hal itulah yang menjadi salah satu pertimbangan pemerintah untuk membangun Pasar Pada sebagai pasar induk.

Hal senada disampaikan Maryati Safrudin ketika ditemui secara terpisah. Dia mengatakan semua pedagang mendukung rencana pemerintah untuk menjadikan Pada sebagai pasar induk.

Sebagai bentuk dukungan itu, lanjut Maryati, para pedagang menuruti ajakan pemerintah dengan meninggalkan petak yang selama ini digunakan sebagai tempat untuk berjualan.

"Sekarang ini kami sedang memindahkan barang ke tempat baru di dalam kompleks Pasar Pada ini. Kami lakukan ini untuk mendukung pemerintah membangun pasar ini," ujar Maryanti.

Baik Maryati maupun Nona Musa Langoday meminta agar pemerintah serius dengan rencana yang telah dibuat. Dengan begitu masyarakat bisa menikmati pembangunan sebagaimana yang diharapkan. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang

Pengakuan Wanita Penabrak Anggota Polisi usai Terobos Rombongan Presiden Jokowi

Berita Populer