Kanal

Dua Kecalakaan Beruntun di Kota Kupang Minggu Sore, Dump Truk Hingga Sepeda Motor

Kecelakaan beruntun di Jalan Sumatera Kota Kupang antara sebuah dump truk yang menabrak satu mobil dan empat sepeda motor pada Minggu (26/8/2018) sore. - POS-KUPANG.COM/RYAN NONG

Laporan Reportr POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG – Peristiwa menarik terjadi di Kupang pada Minggu (26/8/2018) sore. Dua kecelakaan beruntun terjadi pada saat yang hampir bersamaan di dua lokasi berbeda di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (26/8/2018) petang.

Kecelakaan beruntun pertama melibatkan sebuah dump truk Mitsubishi dengan nomor polisi DH 8579 AH yang menabrak secara beruntun sebuah mobil Kijang LSX dengan nopol DH 1657 C, dan empat sepeda motor masing-masing, Suzuki Spin bernomor polisi DH  4028 AY, sepeda motor  Mio Z bernomor polisi DH 2127 HY dan sepeda motor Suzuki Satria Nopol DH 6297 MB di lintasan jalan Sumatera dari depan Bank Danamon hingga depan Hotel Pantai Timor, Kelurahan Tode Kisar, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.

Tabrakan ini terjadi sekitar pukul 16.00 Wita.

Sedangkan kecelakaan beruntun kedua terjadi berselang setengah jam berikutnya di Jalan Frans Seda persisnya di depan Kantor Kehutanan Kota Kupang, Kelurahan Kelapa lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Kecelakaan beruntun ini melibatkan empat mobil yang melaju dari arah Bundaran Fatululi menuju Bundaran PU,  yakni mobil  Toyota Avanza dengan nomor polisi B 1810 KRZ, mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi DH 1172 HC, mobil Honda Jazz dengan nomor polisi B 1286 TZN serta mobil Mitsubishi Kuda dengan nomor polisi DH 1663 AE.

Baca: Polisi Pastikan Pengemudi Truk yang Terlibat Tabrakan Beruntun di Bawah Pengaruh Alkohol

Kasat Lantas Polres Kupang Kota Iptu Rocky Junasmi kepada Pos-Kupang.com, Minggu malam membenarkan dua kejadian tabrakan beruntun ini. Menurut Rocky, tabrakan terjadi pada waktu yang tidak berselang lama, namun di dua tempat berbeda.

“Kecelakaan beruntun di Hotel Pantai Timor itu terjadi antara satu dump truk yang menabrak satu mobil dan empat sepeda motor serta membobol pagar tembok hotel. Sedangkan tabrakan di Jalan Frans Seda terjadi antara empat mobil yang mengalami tabrakan beruntun saat melintas dari arah yang sama,” ungkapnya.

Untuk korban dan kerugiannya, lanjut Rocky, kecelakaan beruntun di Timor Raya menyebabkan empat orang luka-luka termasuk pengemudi truk naas itu. Sedangkan tabrakan beruntun empat mobil di Jalan Frans Seda hanya menimbulkan kerusakan material saja.

Kronologi kejadian, lanjutnya, berawal saat mobil truk Mitsubishi Dump Truk Nopol DH 8579 AH melaju di atas Jalan Kartini dari arah Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Sumatera dengan melawan arah. Kemudian truk tersebut masuk ke Jalan Sumatera berbelok kanan menabrak tiang rambu jalan di pinggir kanan jalan kemudian setibanya di depan Bank Danamon truk tersebut menabrak dari belakang mobil Kijang LSX Nopol DH 1657 C yang saat itu melaju dari arah Kampung Solor menuju Hotel Pantai Timor.

Baca: Tabrakan Beruntun di Pantai Timor! Colt Seruduk Mobil dan 4 Sepeda Motor

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang

Hanyut di Laut sampai ke Jepang selama 49 Hari, Begini Cara Aldi Novel Adilang Bertahan Hidup

Berita Populer