Kanal

Taher dan Wili Antar Bimantoro untuk Mencuri

Kasat Reskrim Polres Lembata, Iptu Yohanis Wila Mira - POS-KUPANG.COM/Frans Krowin

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Aksi pencurian yang dilakukan Bimantoro Cs, rupanya menyimpan kisah yang menarik. Dalam setiap aksi di 15 TKP, Bimantoro merupakan pelaku utama. Sedangkan 3 oknum yang lain merupakan pelaku pembantu.

Hal itu terkuak dari hasil pemeriksaan penyidik Polres Lembata terhadap tiga oknum pelaku yang telah ditahan polisi beberapa hari terakhir, yakni Bimantoro, Taher dan Wili.

Hal ini dibenarkan Kasat Reskrim Polres Lembata, Iptu Yohanis Wila Mira, ketika dihubungi POS-KUPANG.COM, Sabtu (25/8/2018).

Baca: 91 Persen Lulusan Unipa Terserap di Pasar Kerja

Dari pemeriksaan itu, terungkap pula bahwa saat hendak melancarkan aksi pencurian, para pelaku terlebih dahulu mengamati tempat yang hendak disasar. Setelah itu mereka menyepakati waktu yang tepat untuk beraksi. Biasanya mereka melancarkan aksinya saat dini hari.

Untuk hal tersebut, Bimantoro Cs biasanya begadang di tempat yang telah disepakati. Bila telah tiba waktunya, maka mereka bergerak bersama-sama menuju lokasi yang telah diincar.

Taher, Wili dan Aldi selalu ikut dalam setiap aksi pencurian. Namun ketiga pelaku ini hanya berperan menghantar Bimantoro ke tempat tujuan. Setelah itu memantau situasi sekitar TKP. Hal itu untuk memastikan bahwa lokasinya aman sehingga Bimantoro juga beraksi secara leluasa.

"Jadi dari 15 TKP itu, Bimantoro sebagai pelaku utama pencurian. Sedangkan Taher, Wili dan Aldi turut bersama-sama dalam aksi itu. Makanya, keempat oknum ini merupakan komplotan pencuri yang beraksi cukup lama du Lembata," ujar Kasat Yohanis. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer