Kanal

Sekretaris PAN Manggarai Barat Benarkan Pengajuan Sengketa ke Bawaslu Terkait DCS

Petugas Bawaslu Manggarai Barat - POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Sekretaris PAN Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Abdul Ganir, membenarkan partainya itu mengajukan sengketa ke Bawaslu kabupaten setempat terkait penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) oleh KPU.

Dijelaskannya, pihaknya menilai ada sejumlah kejanggalan yang dilakukan oleh KPU terkait DCS. Antara lain kata dia yaitu KPU mengubah nomor urut Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) partainya di salah satu Daerah Pemilihan (Dapil).

"Selain itu ada nama salah satu Bacaleg kami yang hilang. Awalnya KPU menjelasan bahwa nama itu bisa diganti oleh orang lain tetapi kenapa kemudian KPU menyampaikan lagi bahwa tidak bisa diganti," kata Ganir saat dikofirmasi POS-KUPANG.COM, Sabtu (25/8/2018).

Baca: Ibu Dua Anak Bakar Diri di Ruteng, Eka Menyiram Tubuhnya dengan Minyak Tanah

Pihaknya, kata dia, sedang menunggu informasi dari Bawaslu Mabar kapan mediasi dilakukan.

Terpisah pengurus PAN Mabar lainnya, Marsel Jeramun menyampaikan hal senada. "Ada kejanggalan. KPU telah menyampaikan ke kami bahwa bisa mengganti nama Bacaleg tetapi kemudian KPU memberi tahu ke kami bahwa tidak bisa diganti lagi," kata Marsel.

Demikian juga dengan penjelasan KPU Mabar tentang ketentuan terkait Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang pernah mengalami kasus korupsi, narkoba dan pelecehan seksual kata Marsel masih ada hal yang perlu dipertanyakan oleh pihaknya ke KPU. (*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang

Aldi Novel Adilang Hanyut hingga ke Jepang: Saya Hanya Berdoa, dan Hiu Itu Pergi

Berita Populer