Kanal

Meski Indonesia Kecewa, Pelatih UEA Puas dengan Kepemimpinan Wasit Shaun Evans Robert

Pesepak bola Uni Emirat Arab meluapkan kegembiraannya seusai menang adu pinalti melawan tim sepak bola Indonesia saat pertandingan Babak 16 besar Asian Games ke 18 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (24/8/2018). Indonesia kalah adu penalti dengan skor 3-4. - Kompas.com

POS-KUPANG.COM - Pelatih Timnas U-23 Uni Emirat Arab, Skorza Magiet mengaku puas dengan kepemimpinan wasit, Shaun Evans Robert, pada laga kontra Timnas U-23 Indonesia pada babak 16 besar Asian Games 2018, Jumat (24/8/2018).

Menurut Skorza Magiet, wasit Shaun Evans tampil sangat baik kendati harus memimpin laga dengan tensi tinggi dan di hadapan pendukung tuan rumah.

"Tentang wasit, menurut saya sangat baik kepemimpinannya," kata Skorza Magiet dikutip dari BolaSport.com.

"Dia tetap tenang mengambil setiap keputusan meski dalam situasi sulit seperti pertandingan ini," ujar Skorza Magiet menambahkan.

Sosok Shaun Evans saat ini memang menjadi sorotan terutama oleh para pendukung Indonesia. Banyak pendapat menyebut bahwa Shaun Evans seperti berat sebelah dan banyak merugikan Indonesia.

Baca: Kalah Lawan UEA, Luis Milla Sedih dan Kecewa, Tapi Suporter Bangga dengan Garuda Muda

Salah satu keputusan yang cukup kontroversial adalah saat mengusir asisten pelatih Indonesia, Bima Sakti, di pengujung babak kedua waktu normal.

Selain Shaun Evans, tingkah beberapa pemain UEA yang terlihat mengulur waktu juga menjad sorotan. Kejadian ini banyak terjadi sebelum penyerang Indonesia, Stefano Lilipaly, menyamakan kedudukan 2-2 pada injury time babak kedua.

Baca: Timnas U-23 Indonesia Tersingkir dari Asian Games, Inilah Cuplikan Gol Saat Melawan UAE

Mengomentari hal ini, Skorza Magiet membela para pemainnya dengan alasan semua yang terjadi di lapangan masih dalam tahap wajar di sepak bola.

"Pertandingan ini sangat sulit dan ada banyak hadangan buat tim kami. Saya rasa situasi seperti itu adalah wajar terjadi," tutur Skorza Magiet.

UEA sendiri berhasil melangkah ke babak perempat final setelah menang lewat adu penalti lawan Indonsia dengan skor 4-3.

Pemenang laga ini harus ditentukan di babak adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 2-2 hingga babak perpanjangan waktu.

Baca: Pangeran Harry dan Meghan Markle Terlihat Pesan Taksi dan Jalan-jalan di Taman, Asli atau Palsu?

Hasil ini membuat Indonesia gagal memenuhi target yakni lolos hingga babak semifinal. Pencapaian kali ini mengulangi prestasi di Asian Games 2014 yang juga hanya bisa melaju di babak 16 besar.

(Kompas.com/Muhammad Rabbani)

Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com

Wanita Tewas Dalam Lemari Pernah Unggah Foto Bersama Pelaku, Sempat Usir dari Kos sebelum Dibunuh

Berita Populer