Kanal

Bimantoro Cs Jadi Tersangka Kasus Pencurian

Kasat Reskrim Polres Lembata, Iptu Yohanis Wila Mira - POS-KUPANG.COM/Frans Krowin

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Gembong pencuri yang paling dicari di Lembata, Bimantoro Cs telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polres Lembata. Saat ini polisi juga sedang memeriksa para saksi korban.

Hal tersebut disampaikan Kasat Reskrim Polres Lembata, Iptu Yohanis Wila Mira, ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (25/7/2018).

"Dalam kasus pencurian di 15 TKP itu, Bimantoro tidak sendirian. Bimantoro melancarkan aksinya dengan dibantu tiga oknum lain," ujar.Kasat Yohanis.

Baca: Korban Bakar Diri di Ruteng Murni Bunuh Diri

Dari tiga oknum itu, lanjut dia, satu di antaranya, yaitu Aldi, siswa salah satu SMA swasta di Lewoleba. Sedangkan dua lainnya, yakni Taher dan Wili telah ditangkap dan dijeloskan ke dalam sel Polres Lembata.

Menurut Kasat Yohanis, setelah dijebloskan ke sel, Bimantoro Cs diperiksa penyidik secara intensif. Dalam pemeriksaan itu, terungkap peran masing-masing pelaku dalam aksi pencurian pada 15 TKP di Lewoleba tersebut.

Pada setiap TKP, ungkap Yohanis, Bimantoro melancarkan aksi seorang diri. Pelaku masuk ke dalam rumah atau tempat usaha lain, kemudian mengambil barang yang diinginkan. Selain menggasak barang elektronik, pelaku juga menggondol yang tunai yang ditemukan di lokasi pencurian.

Dari aksi pencurian tersebut, Bimantoro Cs mendapatkan uang.puluhan juta rupiah. Uang itu digunakan untuk bersenang-senang. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer