Kanal

Belum Ada Penetapan Kuota Perekrutan CPNS untuk Manggarai Barat

Sejumlah PNS yang dilantik Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch Dula, beberapa waktu lalu, untuk menduduki jabatan tertentu di daerah itu. - POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Sampai akhir Agustus 2018 belum ada penetapan kuota CPNS yang direkrut untuk ditempatkan di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Manggarai Barat, Sebastianus Wantung, menyampaikan itu kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu (25/8/2018).

"Belum ada penetapan kuota jumlah CPNS yang akan direkrut di Kabupaten Manggarai Barat," kata Sebastianus.

Baca: Unipa Maumere Wisuda 236 Mahasiswa

Pihaknya kata dia, masih menunggu informasi tersebut dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Bila informasi tersebut sudah diterimanya maka akan disampaikan secara luas kepada masyarakat.

Sebelumnya diberitakan, BKD Mabar sudah mengusulkan ke pemerintah pusat tentang jumlah kebutuhan pegawai di kabupaten tersebut berkaitan dengan perekrutan CPNS.

Jumlah pegawai yang diusulkan tersebut lebih dari 700 orang, yaitu tenaga kesehatan, pendidikan serta tenaga teknis.

Saat itu Sebastianus menjelaskan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) sudah memastikan adanya perekrutan CPNS tahun 2018 ini.

"Kemarin tanggal 11 Juli 2018 saat Rakornas di Jakarta, Menpan sudah menyampaikan ke kami bahwa tahun ini ada penerimaan CPNS," kata Sebastianus kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (12/7/2018). (*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang

Kronologi Polisi Gadungan Perkosa Siswi SMK di Hadapan Pacar, Berawal Kepergok Mesum di Warnet

Berita Populer