Kanal

Tingkatkan Kapasitas Masyarakat Desa Wisata, Dispar Flotim Undang Profesor Intiyas Utami

Profesor Dr.Intiyas Utami berdialog dengan masyarakat Demon Pagong di Aula Kantor Desa Lewokluok Jumat (24/8/2018). - POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Dinas Pariwisata Flores Timur, NTT berupaya mempersiapkan masyarakat di Desa Wisata Lewokluok Kecamatan Demon Pagong mengelolah tempat wisata mereka dengan mengundang Profesor Dr.Intiyas Utami.

Dosen Ekonomi dan Akuntasi pada Universitas Kristen Artha Wacana Salatiga itu didampingi Kepala Dinas Pariwisata Flotim Apolonia Corebima dan pemateri lain Rudy Suryanto dari Forum BUMDes Indonesia.

Hadir para kepala Desa se-Kecamatan Demon Pagong, Komunitas Pariwisata Demon Pagong, BUMDes dan masyarakat Lewokluok.

Baca: Richard Muljadi Bukan Anak Handojo S Muljadi

Kegiatan atas kerja sama Dinas Pariwisata Flotim dan Smart Indana Parama Salatiga itu dibuka oleh Kadis Pariwisata Apolonia Corebima.

Dua nara sumber Profesor Utami, Rudy Suryanto, dan Kadis Pariwisata Flotim secara bergantian berbicara di depan masyarakat. Melayani berbagai pertanyaan yang diajukan masyarakat.

Masyarakat tampak antusias mengajukan pertanyaan kepada dua pembicara berpengalaman ini. Profesor Utami membagikannya berwirausaha dan membagikn pengetahuannya tentang cara mengembangkan desa wisata.

Profesor Utami lebih banyak menggali kesadaran masyarakat desa tentang potensi yang dimiliki di desa.

Salah satunya tentang produk unggulan Jambu Mente agar dijaga dan dipelihara dengan baik sebagai satu aset berharga yang dimiliki masyarakat di Desa.

Ia memotivasi masyarakat untuk mencintai Mente dengan merawat kekayaan yang ada dengan penuh cinta.

Halaman
12
Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer