Kanal

Polres Belu Diperintah Lakukan Pengawasan dan Jaga Keamanan Joni Ande Kala

Yohanes Ande Kala Marcal (13), saat berpose bersama petugas PLN di depan rumahnya di Desa Silawan. - KOMPAS.com/Dokumen PLN

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Belu-NTT, AKBP Christian Tobing, SIK mengatakan, Polres Belu diperintahkan untuk melakukan pengawasan dan menjaga keamanan Yohanes Ande Kala alias Joni (13) dan keluarganya.

"Polres Belu sebagai aparat keamanan dan perintah dari Bapak Kapolda NTT untuk masalah keamanan akan tetap kita lakukan pengawasan dan kemanan terhadap Joni karena tentunya kembali ke Atambua dengan sehat," ungkapnya di sela kegiatan makan siang bersama menyambut kedatangan Joni dari Jakarta di Rumah Jabatan Gubernur NTT, Jalan El Tari Kota Kupang, Rabu (22/8/2018).

Baca: Presiden Jokowi Kunjungi dan Sampaikan Rasa Simpati pada Anthony Ginting yang Cedera

Ia menjelaskan, pihaknya bersama TNI juga melakukan pengawasan dan pengamanan di rumah Joni di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, karena masih banyaknya tamu dan pihak lainnya yang ingin bertenu dengan Joni.

"Bhabinkamtibmas sampai saat ini dengan Babinsa masih melekat di kediaman karena masih banyak tamu dan orang-orang yang ingin bertemu tetap kita lakukan pengamanan secara terus-menerus," ujarnya

Ia menambahkan, penghargaan yan diberikan Kapolda NTT yakni melakukan bedah rumah untuk keluarga Joni dan hal itu juga sesuai dengan keinginan dari Joni yang meminta rumahnya dibedah.

"Kapolda NTT memberikan pesan kepada keluarga dan kita bahwa beliau (Kapolda NTT) akan melaksanakan bedah rumah bagi ade Joni yang nantinya bisa lebih nyaman untuk tempat tinggalnya," katanya.

Baca: Presiden Jokowi Terima Joni Ande Kala: Hari Ini Saya Kedatangan Tamu, Seorang Pemberani

Pada kesempatan yang sama, Dandim 1605/Belu, Letkol CZI Putu Dwikamengatakan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan terhadap Joni sehingga keInginannya menjadi anggota TNI dapat terwujud.

"Kita melakukan pemantauan kepada ade Joni dalam kehidupan sehari-hari sehingga tidak terpengaruh dengan kegiatan-kegiatan yang negatif dan ade Joni siap menjadi anggota TNI," jelasnya.

Baca: BTS Promosikan Album Barunya Love Yourself Secara Singkat, Agensi Mengonfirmasi

Ia nenambahkan, pilihan menjadi anggota TNI baik Angkatan Darat (AD), Angkatan Udara (AU) dan Angkatan Laut (AL) serta menjadi anggota kepolisian dikembalikan kepada Joni sesuai pilihannya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga akan tetap melaksanakan bedah rumah bagi keluarga Joni sesuai dengan perintah Presiden Jokowi.

"Permintaan dari ade Joni untuk memperbaiki rumahnya dan juga sepeda sudah diberikan," katanya. (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang

Wanita Tewas Dalam Lemari Pernah Unggah Foto Bersama Pelaku, Sempat Usir dari Kos sebelum Dibunuh

Berita Populer