Kanal

Kementerian PDT Pasang Jaringan Internet di Kampung Adat Wae Rebo, Manggarai

Spanduk jaringan internet di Kampung Wae Rebo, Manggarai - POS KUPANG/SERVAN MAMMILIANUS

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM|RUTENG--Pengunjung Kampung Wae Rebo, Desa Satar Lenda, Kecamatan Satar Mese, Kabupaten Manggarai sudah bisa langsung mengakses internet karena saat ini sudah ada jaringan internet yang dipasang.

Kementerian Desa Tertinggal RI pada tanggal 3 Agustus 2018 lalu bersama Dinas Kominfo Manggarai telah memasang jaringan internet di Kampung Wae Rebo.

Yang mana jaringan internet itu dikelola masyarakat setempat.

"Sekarang sudah ada jaringan internet di Kampung Wae Rebo. Pemasangan jaringan internet itu dilakukan Kementerian PDT RI. Pengunjung yang mau mengakses tinggal membeli voucher yang disiapkan petugas di Wae Rebo," kata Kadis Kominfo Manggarai, Silvanus Hadir melalui Kabid Informatika, Odi Jemat yang ditemui POS-KUPANG.COM di Ruteng, Rabu (22/8/2018) pagi.

Odi menjelaskan, warga yang mengelola jaringan internet pun telah diberi pelatihan oleh Kementerian PDT RI.

"Kami dari dinas akan pantau perkembangan pengguna jaringan setiap bulan. Laporan terakhir usai pemasangan pengguna cukup banyak. Pengunjung meras senang. Bahkan ada yang kaget karena ada spanduk kalau di kampung ini sudah ada jaringan internet," ujar Odi.

Ia mengatakan, dengan adanya akses internet yang dipasang maka orang yang berkunjung bisa langsung mengirim kabar dan informasi tentang pesona Kampung Adat Wae Rebo ke dunia luar.

"Dampaknya pasti akan banyak orang yang datang lagi ke Wae Rebo," ujar Odi.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer