Kanal

Di TTU, Dua Napi Korupsi Dapat Remisi di HUT RI Ke - 73

Kepala Rutan Kelas II B Kefamenanu, Untung Cahyo - POS KUPANG/DION KOTA

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM|KEFA -– Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT) Ke-73 RI, Kementerian Hukum dan HAM RI memberikan remisi kepada 72 warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kefamenanu. Dari total tersebut, dua di antaranya merupakan nara pidana kasus korupsi dana bansos.

Hal ini diungkapkan Kepala Rutan Kelas II B Kefamenanu, Untung Cahyo kepada pos kupang. COM, Selasa (21/8/2018) di ruang kerjanya.

Cahyo mengatakan, pihak Rutan Kelas II B Kefamenanu mengusulkan 76 warga binaan untuk mendapatkan remisi, tetapi hanya 72 warga binaan yang diberikan remisi. Sedangkan empat warga binaan lainnya, tersandung masalah kelengkapan dokumen administrasi.

" Ada 72 warga binaan kita yang mendapatkan remisi, dua di antaranya merupakan narapidana kasus korupsi dana Bansos, Robi Nailiu dan Gaoris. Sedang sisanya merupakan narapidana kasus pidana umum," ungkap Cahyo.

Berkas usulan remisi yang dikirimkan ke Kementerian Hukum dan HAM lanjut Cahyo, selanjutkan diseleksi lagi untuk melihat apakah sudah memenuhi persyaratan Administratif dan Subtantif. Jika sudah memenuhi dua persyaratan tersebut, dipastikan warga binaan bersangkutan akan menerima remisi.

" Ada beberapa pertimbangan di antaranya, berkelakuan baik, sudah menjalani masa hukuman minimal 6 bulan berturut-turut, tidak melakukan pelanggaran disiplin dan beberapa syarat subtantif lainnya. Sedangkan untuk napi korupsi ditambah persyaratan membayar kerugian negara dan membayar denda," jelasnya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer