Kanal

Sepak Bola Putra Asian Games 2018, Indonesia Lolos, Thailand Terancam

Logo Asian Games Sepak Bola 2018 - KOMPAS.com/ABDURRAHMAN NAUFAL

POS-KUPANG.COM - Sembilan tim sudah memastikan lolos ke babak 16 besar cabang sepak bola putra Asian Games 2018 dengan status juara dan peringkat kedua grup.

Pada Senin (20/8/2018), sisa slot babak 16 besar akan terisi. Timnas U-23 Indonesia dipastikan sudah mengamankan tiket ke babak 16 besar, apa pun hasil pertandingan melawan Hong Kong pada Senin malam di Stadion Patriot Candrabhaga.

Slot babak 16 besar cabang sepak bola putra Asian Games 2018 diisi oleh 12 juara dan peringkat kedua grup plus empat tim peringkat ketiga terbaik.

Baca: Siswi SMKN 3 Kupang Ini Dilaporkan Hilang

Untuk saat ini, Indonesia berada di posisi teratas klasemen peringkat ketiga terbaik dengan koleksi tiga poin.

Jumlah poin itu didapat dengan tidak memasukkan hasil melawan tim peringkat kelima Grup A, Laos ataupun Taiwan. Hal itu karena Grup A menjadi satu-satunya grup yang diisi oleh lima negara.

Adapun lima grup lain cuma diisi empat tim. Klasemen peringkat ketiga cabang sepak bola putra Asian Games 2018 hingga Minggu (19/8/2018).

Uni Emirat Arab, wakil Grup C, dipastikan telah lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik. Apa pun hasil laga Senin malam, posisi mereka tak bakal tergeser.

Di bawah UEA ada Pakistan dan Thailand. Pakistan mengoleksi tiga poin dengan selisih gol minus enam, sedangkan Thailand cuma memiliki dua poin.

Terpuruk pada Sepak Bola Asian Games 2018 Thailand, wakil Grup B, menjadi tim yang paling terancam gagal lolos ke babak 16 besar.

Hal itu dikarenakan masih ada Grup E dan Grup F-selain Grup A-yang bertanding. Kirgistan dan Bahrain, yang punya koleksi satu poin, punya kans lolos andai menang atas Korea Selatan dan Malaysia pada laga pamungkas Grup E.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com

Haringga Sirla Tewas Dikeroyok, Bermula dari KTP Korban Dirazia Sejumlah Suporter Persib Bandung

Berita Populer