Kanal

Presiden Jokowi Terima Joni Ande Kala: Hari Ini Saya Kedatangan Tamu, Seorang Pemberani

Presiden Joko Widodo dan Yohanes Ande Kala di Istana Negara Jakarta, Senin (20/8/2018). - Instagram/Jokowi

POS-KUPANG.COM - Presiden Joko Widodo hari ini, Senin (20/8/2018), menerima Yohanes Ande Kala, siswa SMP asal Desa Silawan, Kabupaten Belu, yang melakukan aksi heroik memanjat tiang bendera pada upacara HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Jumat (17/8/2018).

Aksi spontan itu dia lakukan setelah tali yang akan digunakan untuk mengikat bendera terlepas dan tersangkut di ujung tiang bendera. Aksi nekat tersebut langsung viral di medsos.

"Hari ini, saya kedatangan tamu, seorang pemberani. Namanya tentu Anda sudah tahu: Yohanes Ande Kala alias Joni," tulis akun Instagram Jokowi.

Instagram Jokowi memuat foto di mana Presiden Jokowi dan Joni sedang sama-sama berdiri di podium.

Baca: Tiga Menteri Ini Masuk dalam Tim Sukses Jokowi-Maruf, Siapa Saja Mereka?

Dalam posisi tersebut Presiden Jokowi memegang tangan kiri si Joni yang sedang memegang mic sambil menyunggingkan senyum sumringah.

Seperti biasa ia mengenakan pakaian seragam siswa SMP putih biru dan selendang tenun Belu. Sementara ibunya yang duduk di kursi tampak sedikit menutup wajahnya sambil tersenyum sipu.

"Kok berani sekali? Bagaimana ceritanya?" tanya Presiden Jokowi.

"Waktu itu saya sedang sakit perut dan disuruh istirahat. Tiba-tiba saya mendengar suara Wakil Bupati Belu bertanya: siapa yang bisa memanjat tiang bendera?" kisah Joni.

Ia pun bergegas ke tiang bendera dan memanjat dengan cekatan. Di tengah tiang, Joni sempat berhenti. "Saya capek," katanya.

"Dan akhirnya, berkat kesigapan dan keberanian Joni, merah putih tetap berkibar di puncak tiang dalam upacara Hari Kemerdekaan di Belu. Terima kasih, Joni," tulis Jokowi.

instagram.com/jokowi

Halaman
12
Penulis: Agustinus Sape

Wanita Tewas Dalam Lemari Pernah Unggah Foto Bersama Pelaku, Sempat Usir dari Kos sebelum Dibunuh

Berita Populer