Kanal

Dr. Kornelius Kodi Mete: Jembatan Emas Menuju SBD Sejahtera

dr. Kornelis Kodi Mete - ISTIMEWA

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM|TAMBOLAKA - Menjadi  pemimpin adalah impian semua orang. Seorang pemimpin harus memiliki kemampuan intelektualitas, integritas dan kepribadian yang tangguh.

Dengan demikian sang pemimpin menjadi panutan bagi staf, bawahan atau masyarakat umumnya.

Pemimpin demikian tak mudah goyah terhadap setiap tantangan yang datang. Inilah sikap sosok dr.Kornelius Kodi Mete.

Bagi Bupati Sumba Barat Daya terpilih periode 2018-2023 ini, perjuangan membutukan sikap yang konsisten dan komitmen untuk terus bertarung hingga menggapai sebuah cita-cita. Baginya, SBD maju bila memiliki pemimpin yang memahami kebutuhan rakyatnya.

Baca: WOW Pawai Taman Kanak-Kanak Kontroversial Terjadi di Probolinggo! Mendikbu Sedang Telusuri

Bagaimana perjuangan dr.Kornelius Kodi Mete selama ini hingga terpilih lagi menjadi Bupati SBD? Dan, apa yang akan dilakukannya setelah resmi menjabat Bupati SBD.

Ikuti wawancara wartawan Pos Kupang, Petrus Piter dengan dr.Kornelius Kodi Mete, di kediamannya di kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya belum lama ini.

Bagaimana Anda memaknai kemenangan pesta demokrasi kali ini?
Kemenangan Pilkada kali ini merupakan kemenangan seluruh rakyat Sumba Barat Daya. Dan bukan semata kemenangan Bupati dan Wakil Bupati dr,kornelius Kodi Mete-Marthen Christian Taka, S.IP atau juga bukan kemenangan kelompok pendukung bupati dan wakil bupati terpilih yang dikenal massa pendukung Kontak.Tetapi kemenangan seluruh rakyat Sumba Barat Daya.

Anda sudah puas dengan kemenangan ini?
Bagi saya kemenangan ini baru awal dari sebuah perjuangan untuk membawa SBD ke depan lebih maju. Masih banyak rakyat kecil yang hidup di pelosok SBD yang membutuhkan uluran tangan meringankan beban hidupnya. Kehidupan ekonomi sulit, akses jalan raya terbatas, penerangan listrik dan air bersih belum tersedia serta beranekaragam kebutuhan rakyat juga serba terbatas pula. Ini yang menjadi perhatian kami.

Bagaimana Anda menggalang kekuatan, merangkul rakyat untuk bergabung bersama bertarung merebut kursi nomor satu SBD?
Sebelum dan selama menjalani masa kampanye, dari desa ke desa, dari kampung ke kampung hingga dusun, hanya menyampaikan tentang program kerja dan mengajak rakyat bergandengan tangan berjuang bersama-sama memenangkan Pilkada SBD sehingga pemerintahan yang baru, kepemimpinan kami berdua secara perlahan-lahan menjawab kebutuhan rakyat. Hanya dengan merebut kursi kepemimpinan SBD, perubahan kehidupan rakyat dapat dilakukan.

Apakah program unggulan Anda sehingga pilihan rakyat memenangkan Anda?
Program unggulan kami adalah tujuh jembatan emas yakni desa bercahaya, desa berair, desa berkecukupan pangan, desa sehat, desa cerdas, desa tentram dan desa wisata.

Halaman
123
Penulis: Petrus Piter
Editor: Apolonia Matilde
Sumber: Pos Kupang Cetak

Ditemukan Tewas di Sawah, Mahasiswi Aceh Ternyata Dibunuh Pacar karena Alasan Ini

Berita Populer