Kanal

Dirjen KSDA ke Labuan Bajo Kumpulkan Fakta Terkait Penolakan Pembangunan di Pulau Rinca

Dirjen KSDA berkunjung ke Labuan Bajo berkaitan dengan penolakan pembangunan rest area di Rinca. - POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) pada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Wiratno bersama rombongan, berkunjung ke Labuan Bajo Senin (14/8/2018).

Kunjungannya berkaitan dengan penolakan warga terhadap pembangunan rest area di Pulau Rinca dalam kawasan Taman Nasional Komodo (TNK).

"Saya datang ke sini untuk mendengarkan langsung aspirasi. Kami datang dengan tim. Saya mengumpulkan fakta-fakta, misalkan di dalam zona pemanfaatan ada aspirasi sebagian besar dewan menolak zona pemanfaatan untuk swasta," kata Wiratno kepada wartawan usai bertemu dengan DPRD Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Senin (14/8/2018).

Baca: Bangunan Lokabinkra di Oesapa Dibiarkan Merana

Berkaitan dengan penolakan DPRD Mabar terhadap pembangunan rest area di Rinca, dia menyampaikan tergantung keputusan menteri.

"Saya tidak bisa memutuskan sekarang. Yang memutuskan Ibu Menteri, berdasarkan masukan terbaik dari kami," kata Wiratno.

Diberitakan sebelumnya, kedatangan Wiratno disambut aksi demonstrasi disertai orasi penolakan pembangunan rest area di Pulau Rinca.

Di hadapan peserta aksi, Wiratno menawarkan pembentukan forum bersama. Dia juga meminta peserta aksi untuk memasukan dia ke dalam group WA yang ada.

Wiratno sempat membacakan nomor teleponnya lewat pengeras suara agar dimasukan ke dalam group WA.

Sementara para peserta aksi meminta agar segera mencabut izin pembangunan rest area di Pulau Rinca.

Selanjutnya dia menuju lantai dua Kantor DPRD menemui para wakil rakyat di daerah itu.
Para wakil rakyat saat itu menegaskan penolakan mereka terhadap pembangunan rest area di Pulau Rinca. (*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer