Kanal

Tips Alami Merawat Payudara Agar Tetap Kencang

Ilustrasi payudara - KOMPAS.com

POS-KUPANG.COM - Wanita pasti menginginkan payudaranya memiliki bentuk yang bagus dan sempurna. Sayangnya, tidak semua wanita mempunyai bentuk payudara semacam itu.

Di sisi lain, payudara kendur adalah proses alami yang terjadi di mana payudara kehilangan elastisitas dan kekenyalan. Kebanyakan wanita mengalami payudara kendur pada usia 40-an atau terjadi lebih awal.

Perlu diketahui, payudara tidak memiliki otot sebab payudara terbuat dari lemak, jaringan ikat, dan kelenjar penghasil susu.

Baca: Priyanka Chopra dan Nick Jonas Rayakan Pertunangan di Mumbai

Ditambah faktor gravitasi, maka payudara memang akan kendur seiring pertambahan usia. Terlepas dari usia, ada beberapa faktor lain yang bisa menyebabkan payudara kendur.

Di antaranya adalah faktor menyusui, kehamilan, menopause, penurunan berat badan yang drastis, olahraga berat, kekurangan gizi, dan memakai bra yang salah.

Beberapa penyakit seperti kanker payudara dan penyakit pernafasan seperti tuberkolosis juga bisa menjadi salah satu penyebab payudara kendur.

Namun ternyata, ada sejumlah cara yang dipercaya bisa dilakukan untuk menjaga payudara tetap kencang.

1. Latihan
Cara mengencangkan payudara kendur bisa dilakukan dengan latihan yang fokus pada jaringan payudara dan otot di sekitar dada. Misalnya, push up dan chest press and pulls.

Latihan chest press and pulls dilakukan dengan menarik kedua tangan ke belakang lalu gerakkan ke depan hingga menghimpit payudara.

Namun, jangan lupa menggunakan bra khusus berolahraga saat melakukan latihan ini.

Halaman
123
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com

Jelang Pernikahan Mantan, Pria di Kalimantan Tengah Mengamuk Bunuh Bibi dan Ibu Kandungnya

Berita Populer