Kanal

Rambu Ata Bermain Musik Tradisional Jungga Sumba Timur di Event Sepayung Indonesia di Borobudur

Rambu Ata Ratu sedang memainkan musik Jungga - ISTIMEWA

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Rambu Ata Ratu, warga Mangili Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur, Pulau Sumba, propinsi NTT akan menujukan kebolehnya dalam bermain musik Jungga salah satu musik tradisional masyarakat Kabupaten Sumba Timur dalam event festival Sepayung Indonesia.

Event tersebut diselenggarakan oleh Mataya Art dan Herigate yang berlangsung di Candi Borobudur Yokyakarta, dari tanggal 6 sampai 9 September 2018 mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumba Timur melalui Kasie Analisis Data Pasar Pemasaran Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumba Timur Yudi Umbu T . T Rawambaku, SE kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu (18/8/2018) pagi.

Baca: Camat Ile Ape Timur Luncurkan Spirit Satu Meja

Yudi juga mengatajan, musik Jungga tersebut merupakan musik tradisional masyatakat Sumba dengan lagunya merupakan syair kehidupan.

Yudi juga mengatakan, Rambu Ata Ratu afalah salah satu perompuan di Sumba Timur yang sangat pakar dalam bermain musik Jungga dengan menyanyikan lagu syair kehidupan orang Sumba. Dan Rambu Ata juga sudah sangat siap untuk tampil pada event besar tersebut.

Yudi menjelaskan event tersebut sebelumnya diselenggarakan di Solo pada tahun 2014 pada tahun 2018 festifaval tersebut masuk dalam Top Ten National Events-Calender of Event Tahun 2018 oleh Kementerian Pariwisata RI. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang

Kronologi Pria Sulawesi 49 Hari Hanyut di Lautan hingga ke Jepang, Teriak “Help” Tapi Tak Digubris

Berita Populer