Kanal

Pemkab Sumba Timur Ikut Berpartisipasi dalam Event Festival Sepayung di Candi Borobudur

Yudi Umbu T T Rawambaku, SE - ISTIMEWA

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur akan turut mengambil bagian dalam event festival sepayung Indonesia yang diselenggarakan oleh Mataya Art dan Herigate yang akan berlangsung di Candi Borobudur Yokyakarta, dari tanggal 6 sampai 9 September 2018 mendatang.

Event tersebut masuk dalam Top Ten National Events-Calender of Event Tahun 2018 oleh Kementerian Pariwisata RI.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumba Timur melalui Kasi Analisis Data Pasar Pemasaran Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumba Timur, Yudi Umbu T T Rawambaku, SE menyampaikan hal itu kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu (18/8/2018) pagi.

Baca: Komisi V DPRD NTT Minta Pemprov Serius Urus Stadion Oepoi

Kata Yudi, Pemkab Sumba Timur akan menampilkan musik Jungga yang merupakan seni musik tradisional Sumba Timur yang nantinya dimainkan oleh Rambu Ata Ratu warga Mangili Kecamatan Pahunga Lodu.

Selain itu, Pemkab Sumba Timur juga akan menampilkan seni dalam pembuatan tenun ikat Pahikung atau Pahudu yang merupakan salah satu tenun ikat khas masyarakat Sumba Timur yang nantinya ditunjukan demo tentang seni pembuatan kain tenun tersebut oleh Tunggu Hanggongu warga asal Kampung Umabara, Desa Waru Hadang Kecamatan Umalulu. Dan juga Pemkab Sumba Timur juga akan menampilkan tarian-tarian budaya oleh Sanggar Li Luri.

Yudi juga mengatakan, keterlibataan Pemkab Sumba Timur dalam event itu untuk kebersamaan untuk saling berbagi dan mempromosikan potensi pariwisata dan kebudayaan lokal kabupaten Sumba Timur. Dan juga akan berdampak terhadap peningkatan citra pariwisata dan ekonomi kreatif di tingkat Nasional dan Internasional. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang

Dijual untuk 'Nikah Bayaran' ke Cina, 11 Wanita Indonesia Disiksa Bak Hewan, Hukum Hambat Kepulangan

Berita Populer