Kanal

Kepala Basarnas Tepati Janji, Kapal SAR Tiba di Maumere

Kapal Basarnas RB 212 di Pelabuhan Lorens Say, Kota Maumere, Pulau Flores, Provinsi NTT, Sabtu (18/8/2018). - ISTIMEWA

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Delapan belas hari yang lalu Kamis (2/8/2018), Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basaranas) Marsekal Madya TNI M. Syaugi mengunjungi Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Kelas B Maumere di Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menyaksian perlengkapan pertolongan yang terbatas di Maumere, Syaugi tergerak menjanjikan bantuan satu unit kapal. Hari Sabtu (18/8/2018) pukul 18.13 Wita, satu unit kapal SAR merapat di Dermaga Lorens Say Maumere.

Kapal berukuran panjang 36 meter dengan call sigl RB 212 akan mendukung kegiatan operasi pencarian dan pertolongan Kantor SAR Maumere.

Baca: Jakarta Utara Bakal Tenggelam Tahun 2050

"Kehadiran kapal RB 212 ini bisa membantu kinerja kami melayani masyarakat yang masuk dalam wilayah kerja kami," kata Kepala Kantor Pencarian dan Perttolongan SAR Maumere, I Putu Sudayana, Sabtu malam (18/8/2018).

Ketika datang di Mumere, Marsekal Syaugi, berkata, "setelah saya melihat sendiri, dalam waktu dekat saya akan kirim kapal dan akan membenahi yang lainnya. Kami tidak mengadakan kapal, karena itu makan waktu satu tahun. Namun, saya akan tarik kapal dari kantor lain ditempatkan di Kantor di Maumere. Di sini sangat membutuhkan," kata Syaugi kepada wartawan.

Dijelaskannya, Basarnas di seluruh Indonesia ada 38 unit kapal, diantaranya 34 unit ditempatkan di 34 provinsi termasuk di NTT. Empat unit lainnya akan ditempatkan di Maumere untuk melayani Flores, Lembata dan Alor, satu unit untuk Natuna, satu unit di Banten dan satu di Mentawai. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang

Video detik-detik Vicky Prasetyo Gerebek Angel Lelga sedang Selingkuh di Kamar Pukul 2 Dinihari

Berita Populer