Kanal

Camat Ile Ape Timur Luncurkan Spirit Satu Meja

Camat Ile Ape Timur, Yos Raya (baju putih kanan) saat bersama Kepala Desa (Kades/kiri) di Desa Jontona, Jumat (17/8/2018) - POS-KUPANG.COM/Frans Krowin

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Pasca 17 Agustus 2018 ini, Camat Ile Ape Timur, Yos Raya akan meluncurkan spirit baru pembangunan di daerah tersebut. Hal yang diusung untuk menggerakkan masyarakat dalam membangun daerah itu, adalah spirit satu meja.

"Ke depan ini kami akan melakukan satu hal baru, yakni spirit satu meja. Spirit baru ini merupakan filosofi kami dalam membangun daerah ini. Makna sederhananya, adalah segala sesuatu kita mulai dari satu meja itu."

Hal tersebut disampaikan Camat Ile Ape Timur, Yos Raya, ketika ditemui POS-KUPANG.COM di Lewoleba, Sabtu (18/8/2018).

Baca: Proyek Pembangunan Pelabuhan Marina Labuan Bajo Masih Gunakan Listrik Multi Guna

Dikatakannya, contoh sederhana dari spirit satu meja, adalah di setiap rumah pasti ada meja. Meja itu selalu dimanfaatkan setiap hari oleh seluruh penghuni rumah. Salah satu fungsi dari meja, adalah saat hendak makan bersama atau lainnya.

Ketika hendak makan bersama, misalnya, tentu ada hal yang dibicarakan. Dan dari pembicaraan itu akan muncul hal baru, rencana baru, semangat baru, untuk melaksanakan sesuatu yang baru pula.

Demikian juga halnya akan spirit baru satu meja yang akan diluncurkan nanti. Dari contoh kecil itulah, kata Camat Yos, dirinya akan melakukannya dalam membangun daerah itu. Ia akan turun dari satu desa ke desa lainnya, membicarakan pelbagai hal dari satu dess ke desa lainnya, dan dilakukannya bersama semua komponen di tiap desa.

Semua itu dilakukannya dalam spirit satu meja. Makna filosofisnya adalah semua hal dibicarakan bersama-sama, disepakati bersama-sama, direncanakan bersama-sama, dilaksanakan pula bersama-sama. "Ini hal sederhana yang akan dibuat ke depan," ujarnya. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang

Ini Sosok Lelaki yang Digerebek Bersama Angel Lelga, Ternyata Pemain Sinetron Raden Kian Santang

Berita Populer