Kanal

Bupati Belu Willy Lay Jemput Jhony Kala Bocah Pemanjat Tiang Bendera di Jakarta

Bupati Belu Willy Lay di ruang kerjanya - POS KUPANG.COM/TENNI JENAHAS

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - Bupati Belu Willy Lay Jemput Jhony Kala Bocah Pemanjat Tiang Bendera di Jakarta.

Yohanes Kala atau yang biasa dipanggil Jhony sudah berangkat ke Jakarta, Sabtu (18/8/2018) untuk memenuhi undangan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Jhoni didampingi kedua orangtuanya, Beterino Fahik Marsal dan Lorensa Gama.

Dalam perjalanan ke Jakarta, Jhoni dan kedua orangtuanya didampingi Kapolres Belu, AKBP ChristianTobing dan Dandim 1605 Belu, Letkol (Czi) I Putu Dwika.

Rombongan Jhoni Kala akan dijemput Bupati Belu, Willybrodus Lay yang saat ini Bupati sedang berada di Jakarta.

Baca: Leon Sarankan Anak Muda Bermain Games Moba

"Saya ada di Jakarta sekarang dan saya sementara siap untuk ke bandara jemput mereka," kata Bupati Willy Lay saat dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Sabtu (18/8/2018).

Menurut Bupati Willy, sesuai informasi, Johni Kala bersama rombongan akan bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga hari ini di Jakarta. Sedangkan agenda selanjutnya belum diinformasikan ke Bupati.

"Saya baru dapat informasi kalau hari ini bertemu pak menteri Menpora. Agenda selanjutnya saya belum dapat informasi," tutur Bupati Willy.

Bupati Willy mengaku, dirinya merasa terharu bahkan sampai air mata jatuh ketika melihat video aksi heroik dari Jhoni Kala ketika memanjat tiang bendera.

Bupati Willy jatuh air mata karena sampai di pertengahan tiang, Jhoni sempat berhenti namun dengan semangat yang tinggi ia terus memanjat hingga ke ujung tiang dan berhasil menggambil tali sehingga bendera bisa dikibarkan.

"Saya kemarin apel di Kota Atambua. Pak Wakil Bupati di Silawan. Setelah saya lihat videonya, saya terharu sekali bahkan sampai air mata jatuh," ungkap Bupati Willy.

Bupati yang populer dengan gagasan inovasinya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Belu memberikan apresiasi yang luar biasa buat Jhoni Kala. Jiwa heroik atau kepahlawanan yang dilakukan Jhoni patut ditiru.

Ditanya mengenai penghargaan yang akan diberikan Pemerintah Kabupaten Belu kepada Jhoni, Bupati Willy mengatakan, pemerintah pasti memberikan penghargaan. Bentuk penghargaannya akan didiskusikan di tingkat internal pemerintah seperti dengan Wakil Bupati dan Sekda. Kemudian didiskusikan lagi dengan pimpinan forkompinda yakni Kapolres, Dandim dan Kejari.

Hal ini perlu dilakukan agar penghargaan yang diberikan itu sesuai yang dibutuhkan dan tidak terjadi tumpang tindih. Karena sesuai informasi, Jhoni Kala sudah mendapat beberapa penghargaan dari sejumlah pihak seperti dari PLN memberikan beasiswa kepada Jhoni Kala sampai pendidikan sarjana (S-1). (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang

Video Detik-detik King Kobra Ditangkap Kurir JNE di Perumahan, Warga Mengaku Lihat Ada 6 Ekor Ular

Berita Populer