Kanal

Pelaku Pencurian Motor Diamankan Pemuda Kelapa Lima Saat Tersangkut Pagar Kawat Berduri

Yusli Bien Taklan (tengah) pelaku pencurian sepeda motor Yamaha Vega ZR Nopol DH 5702 CG milik Melianus Ottu yang ditangkap di Jalan Sam Ratulangi Kelapa Lima pada Rabu (15/8/2018) malam saat di Mapolres Kupang Kota. - ISTIMEWA

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Yusli Bien Taklan (28) pelaku pencurian sepeda motor Yamaha Vega ZR dengan Nopol DH 5702 CG tidak berkutik saat ditangkap pemuda Kelapa Lima di samping Rumah Berbie di Jalan Sam Ratulangi 1 saat tersangkut pada pagar kawat berduri usai mencoba melarikan diri dari kejaran pemuda itu.

Yusli tidak mampu menyelamatkan diri akibat tersangkut pada pagar kawat berduri di samping Rumah Berbie pada Rabu (15/8/2018) sekira pukul 23.30 Wita.

Memang malang tak dapat ditolak, karena sebelumnya Yusli terlibat kejar-kejaran dengan Gery Taku (21) dan seorang rekannya, warga Jl Sam Ratulangi II RT.17/RW.06 Kelurahan Kelapa Lima Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang usai dipergoki mencuri sepeda motor yang diparkir saat korban Melianus Ottu (35) saat mencari makanan sisa untuk babi pada bak sampah di jalan Sam Ratulangi II tepatnya di belakang kampus STIE Oemathonis Kupang malam itu.

Baca: Ini Kondisi Terkini Gurusina Pasca Kebakaran

Kronologis kejadian bermula ketika Gery yang saat itu dalam perjalanan pulang melewati jalan Sam Ratulangi II melihat korban Melianus sedang mencari makanan sisa di bak sampah yang berada di tepi jalan dengan sepeda motor yang diparkir tidak jauh dari lokasi bak sampah.

Sesaat berselang, ia melihat sepeda motor korban dihidupkan oleh pelaku Yusli dan membawa lari sepeda motor tersebut. Korban yang kaget kemudian berteriak meminta tolong. Gery yang kebetulan berada tidak jauh dari lokasi itu kemudian langsung mengejar pelaku.
Pelaku membawa sepeda motor curiannya itu melewati jalan Frans Seda lalu melewati Hotel Olive menuju daerah Kayu putih. Kejar-kejaran yang tak teelakkan, pelaku kemudian membawa sepeda motor itu kembali melalui Bundaran PU dan melewati Pulau Indah, namun saksi tetap mengejar korban dengan menggunakan sepeda motor miliknya.

Ketika pelaku melewati jalan Sam Ratulangi I, tepatnya di samping Rumah Berbie dan memasuki tikungan, pelaku tidak mampu mengontrol sepeda motor yang ia kendarai dengan kecepatan tinggi sehingga terjatuh. Ia kemudian berusaha melarikan diri namun tetap dikejar oleh Gery bersama salah seorang rekannya.

Yusli akhirnya berhasil diamankan oleh Gery dan rekannya ketika tersangkut pada pagar kawat duri sehingga tidak dapat melarikan diri lagi.

Yusli yang merupakan warga Oebelo Kecamata Kupang Tengah Kabupaten Kupang itu kini telah diaman di Mapolres Kupang Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut beserta barang bukti hasil curiannya.

Hingga berita ini diturunkan, Kasat Reskrim Polres Kupang Kota AKP Pinten Bagus Satrianing yang dihubungi POS- KUPANG.COM pada Kamis (16/8/2018) petang belum bisa dikonfirmasi. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang

Kronologi Lengkap Mahasiswi Dibunuh Pacar di Aceh, Diajak Jalan hingga Pelaku Kabur ke Rumah Ipar

Berita Populer