Kanal

Kondisi Jalan Kisol-Mukun Sudah Rusak. Masyarakat Sudah Lelah Minta Perbaikkan

Andreas Agas, Wakil Bupati Manggarai Timur - POS KUPANG/ROBERT ROPO

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-BORONG-Kondisi jalan Kisol-Mbapo-Rende-Kakang-Mok-Ketang-Metuk-Wano-Paang Leleng-Mukun sungguh memprihatinkan.

Jalan yang dibangun di masa Bupati Manggarai, Gaspar Ehok kini belum tertangani secara tuntas dan baik oleh pemerintah.

Masyarakat sudah berulang kali mengeluh tapi sama saja belum ada penanganan.

Masyarakat pun mengaku sudah lelah bicara karena keluhan itu hampir tidak didengar.

Oleh karena itu,pemerintah di era Bupati dan Wabup Matim Terpilih Pilkada 2018 hendaknya memperhatikan dengan sungguh-sungguh infrastruktur jalan di Kabupaten Matim.

Keluhan yang sama kali ini datang dari Lambertus Latong, warga Kisol, Kecamatan Kota Komba yang ditemui POS-KUPANG.COM di Borong, Rabu (15/8/2018) pagi.

"Jalannya memang hancur kalau kita pakai sepeda motor salah-salah motor rusak. Jalannya sudah sempit baru berlubang dan susah dilintas kalau menggunakan kendaraan kecil. Maka itu kami minta tolong perhatikan infrastruktur jalan di Matim. Jalan harus menjadi prioritas pemerintah lima tahun ke depan," ujar Lambertus.

Menyikapi persoalan infrastruktur jalan di Matim, Bupati Matim Terpilih, Agas Andreas, S.H, M.H kepada POS-KUPANG.COM di Borong menjelaskan, pihakny sudah memilikki program setiap tahun jalan kabupaten ke kecamatan dilapen sepanjang 10 Km.

"Saya lagi meminta Dinas PU Matim menyusun peta jalan di Matim mana jalan kabupaten dan mana jalan desa.Semua dipetakan lalu akan kami perbaikkan setiap tahun perbaikkan pun harus panjang setiap tahun," ujar Agas yang kini masih menjabat sebagai Wabup Matim. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer