Kanal

Bentuk Tim Terpadu Atasi Penertiban Sampah di Eks Pasar Inpres

Kadis Lingkungan Hidup Sumba Barat, Dedi Suyatno - POS KUPANG/PETRUS PITER

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK---Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumba Barat, Dedi Suyatno, mengatakan, pemerintah telah menbentuk tim terpadu yang melibatkan TNI dan Polri untuk mengatasi penertiban pembuangan sampah sembarangan di eks pasar inpres Waikabubak, Sumba Barat.

Kehadiran tim terpadu tersebut diharapkan mampu mencegah perilaku warga membuang sampah sembarangan di kompleks pasar inpres waikabubak sebagaimana terjadi selama ini.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumba Barat, Dedi Suyatno menyampaikan, Rabu (15/8/2018). Menurutnya, hampir sepekan terakhir ini, paskah pembongkaran gedung terminal waikabubak, pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap perilaku warga, apakah kembali membuang sampah atau tidak di lokasi eks terminal waikabubak dan eks kompleks pasar inpres waikabubak secara sembarangan.

Ternyata dalam pengawasannya masih saja ada warga membuang sampah di kompleks eks pasar inpres waikabubak. Padahal pihaknya telah menempatkan kontainer sampah di lokasi eks pasar inpres itu.

Lebih menyayat hati, warga kembali membakar sampah yang tersimpan dalam kontainer yang berdampak rusaknya kontainer tersebut. Padahal pemerintah telah melarang warga membakar sampah yang tersimpan didalam kontainer karena akan diangkat pasukan kuning.

Karena itu, ia berharap, kehadiran tim terpadilu tersebut diharapkan mampu menyadarkan warga untuk sembarangan membuang sampah di areal pasar inpres waikabubak pada khususnya masyarakat Kota Wikabubak umumnya.

Ia meminta warga Kota Waikabubak cukup menyimpan sampah yang terisi dalam karung atau kardus di halaman depan rumahnya untuk memudahkan kerja pasukan kuning. Semua sampah yang tersimpan di halaman depan rumahnya akan diangkut pasukan kuning. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer