Kanal

Niga Dapawole Pimpin KONI Sumba Barat

Ketua Umum KONI NTT, Ir. Andre W Koreh, MT menyerahkan panji bendera KONI kepada Ketua KONI Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole, Selasa (24/8/2018). - POS-KUPANG.COM/Petrus Piter

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi NTT, Ir. Andre W Koreh, MT melantik Agustinus Niga Dapawole beserta para pengurusnya sebagai Ketua KONI Kabupaten Sumba Barat masa bakti 2017-2021.

Dalam acara yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Sumba Barat, Selasa (14/8/2018), Andre Koreh mengatakan, acara pelantikan ini merupakan hal biasa dalam tradisi organisasi.

Ia mengharapkan para pengurus baru dapat membina dan meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Sumba Barat.

Baca: Kapal RoRo KM Swarna Bahtera Minggu ini Layani Labuan Bajo-Surabaya

Diakuinya, kendala selama ini karena keterbatasan anggaran baik APBD provinsi maupun APBD kabupaten/kota mengakibatkan kegiatan sedikit terganggu.

Baginya, mengurus olahraga tidak membawa keuntungan tetapi justru lebih banyak menguras tenaga, waktu bahkan uang untuk pembinaan olahraga di daerah.

Namun di balik itu, ada rasa puas tersendiri bila bidang olahraga yang ditekuni selama ini berprestasi baik di level provinsi, nasional hingga internasional.

Karena itu, ia menitipkan pesan agar daerah itu perlu membuat perda agar mengakomodir kegiatan KONI pada setiap tahun anggaran.

Selain itu mengembangkan bidang olahraga sesuai keunggulan daerah ini agar bisa berprestasi.

Sementara itu Ketua KONI Sumba Barat yang juga Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan.

Ia berjanji akan bekerja maksimal demi meningkatkan prestasi olahraga di Sumba Barat.

Niga Dapawole juga menyoroti wasit yang menjadi permasalahan selama ini. "Memang ada wasit tetapi hanya bekerja berdasarkan pengalaman dan belum memiliki sertifikat kepelatihan," katanya.

Niga berharap persoalan wasit hendaknya menjadi perhatian bersama ke depan. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang

Inilah Sosok Pria Sulawesi yang Hanyut Sampai ke Jepang, Makan Ikan Mentah dan Sempat Diserang Hiu

Berita Populer