Kanal

KPU Tetapkan DCS Legislatif Sumba Barat, Jumlahnya 312 Orang

Ketua KPU Sumba Barat, Rudolf G Dimu - POS-KUPANG.COM/Petrus Piter

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Sumba Barat menetapkan daftar calon sementara (DCS) legislatif tahun 2019 sebanyak 312 orang.

Jumlah tersebut terdiri laki-laki sebanyak 199 orang dan perempuan sebanyak 113 orang.

Ketua KPU Kabupaten Sumba Barat, Rudolf G Dimu, menyampaikan hal itu di kantornya, Selasa (14/8/2018).

Baca: Menteri BUMN: Target Produksi Garam di Desa Bipolo Capai 30.000 Ton Satu Musim Produksi

Menurutnya, ke-312 bakal calon legislatif tersebut berasal dari empat daerah pemilihan yakni Kota Waikabubak, Tanah Righux Loli dan Wanokaka-Lamboya.

Ia mengatakan, pada pemilu legislatif tahun 2019, ke-312 bakal calon legislatif memperebutkan 25 kursi DPRD Sumba Barat periode 2019-2024.

Ia juga menambahkan hingga saat ini belum memperoleh keberatan atau keluhan masyarakat terkait para bakal calon legislarif tersebut.

Sementara itu ketua KPU Kabupaten Sumba Tengah, Retno Bataragoa, mengatakan, KPU Sumba Tengah telah menetapkan daftar calon sementara (DCS) sebanyak 283 orang terdiri 174 laki-laki dan 109 perempuan yang berasal dari tiga daerah pemilihan yakni Katikutana, Mamboro dan Umbu Ratu Nggay.

Pada pemilu legislatif 2019,ke-283 memperebutkan 20 kursi DPRD Sumba Tengah periode 2019-2024.

Retno Bataragoa juga mengatakan hingga saat ini belum ada keberatan warga terhadap para callon legislatif yang ditelah diumumkan ke publik itu.

Namun hal itu tidak menutup kemungkinan ada karena masa penilian warga terhadap daftar nama calon sementara legislatif masih berlangsung. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang

Viral Rumah Bohemian Rapsody di Blitar, Gaya Eropa dan Dianggap Mistis, Lihat Video Penampakannya

Berita Populer