Kanal

Jadi Caleg Nasdem, Manohara Siapkan Kampanye Lingkungan

Manohara Odelia Pinot - KOMPAS.com/Achmad Faizal

POS-KUPANG.COM | SURABAYA - Mantan model sekaligus aktris peran, Manohara Odelia Pinot, maju ke Pemilihan Legislatif 2019 melalui Partai Nasdem dari daerah pemilihan 1 Jawa Timur yang meliputi Surabaya dan Sidoarjo.

Manohara mengaku sudah menyiapkan materi kampanye tentang lingkungan dan kesehatan. "Kalau saya fokus di bidang lingkungan dan kesehatan," kata Manohara di Surabaya, Senin (13/8/2018).

Dia mengaku sudah sejak 4 tahun terakhir meninggalkan dunia artis dan model. Selama itu, dia memilih aktif di lembaga yang bergerak di bidang pembangunan lingkungan bersih.

Baca: Fakta Terbaru Kecelakaan Dimonim Air, 8 Jenazah Dikirim ke Jayapura hingga Jumaidi Terlempar

Kata dia, masih banyak warga Indonesia yang lebih memilih membakar sampah daripada membuangnya ke tempat sampah.

"Di perkotaan, 54 persen warganya masih membakar sampah, sementara di pedesaan, 88 persen. Ini tidak baik, karena asap yang dihasilkan mengganggu lingkungan," ucapnya.

Tidak hanya itu, masyarakat Indonesia masih tercatat sebagai warga yang masih gemar membuang sampah ke laut. Dengan menjadi wakil rakyat di parlemen, dia berharap bisa lebih intensif berkampanye untuk perbaikan lingkungan.

Di Dapil 1 Jawa Timur, Manohara akan berebut simpati melawan sejumlah kalangan artis lain, di antaranya Ahmad Dhani dari Partai Gerindra, Arzeti Bilbina dari PKB, dan Andre Hehanusa dari PDI-P. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer