Kanal

Jokowi Tegaskan Jangan Sampai Indonesia Dikuasai Mobil Impor

Jokowi melihat generasi terbaru Jimny di GIIAS 2018, didampingi eksekutif Indomobil dan staf menteri. - KOMPAS.com

POS-KUPANG.COM | TANGERANG - Presiden Joko Widodo menyampaikan empat masukan untuk industri otomotif Indonesia. Keempat hal itu disampaikannya usai membuka dan berkeliling di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS) 2018 di ICE, BSD City, Kamis (2/8/2018).

Masukan yang pertama adalah Jokowi menekankan bahwa produk Indonesia harus berjaya di negeri sendiri. Karena itu, ia mewanti-wanti kehadiran mobil impor.

"Jangan sampai pasar negara kita yang besar ini dikuasai oleh mobil-mobil impor. Harus dikuasai mobil-mobil produksi dalam negeri kita sendiri," kata Jokowi.

Baca: Mengaku Terpancing, Sule Minta Maaf kepada Shandy Aulia

Untuk yang kedua, Jokowi ingin ekspor produk dari Indonesia lebih ditingkatkan. Presiden mengatakan, pemerintah akan memberikan insentif bagi produsen yang berorientasi ekspor.

"Jadi pasar dalam negeri dikuasai, pasar ekspor harus ditingkatkan," ujar Jokowi.

Selanjutnya, Jokowi juga berharap para produsen ke depan lebih berorientasi pada mobil-mobil ramah lingkungan, seperti hybrid, plug in hybrid hingga listrik murni.

Sedangkan yang terakhir, Jokowi ingin Alat Mekanis Multiguna Perdesaan (AMMdes) bisa dimanfaatkan guna meningkatkan produksi

"Selain untuk meningkatkan produktivitas yang ada di desa, ini juga menyelesaikan banyak masalah. Sehingga mobilitas di desa dan sawah-sawah bisaa lebih baik," kata Jokowi. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com

Viral Rumah Bohemian Rapsody di Blitar, Gaya Eropa dan Dianggap Mistis, Lihat Video Penampakannya

Berita Populer