Kanal

Dukung Gerakan Literasi Di Ngada, Rotary Beri Bantuan Buku kepada RLC

Suasana saat penyerahan buku kepada tuan rumah literasi cermat Ngada beberapa waktu lalu. - POS KUPANG/GORDI DONOFAN

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Presiden Rotary Club (RC) Bandung Siliwangi, Rita Isdiantini menyerahkan paket buku kepada Rumah Literasi Cermat (RLC) Ngada.

Bantuan buku tersebut diterima Direktur RLC Ngada Emanuel Djomba di sela-sela Work Shop Pengolahan Limbah Anorganik yang berlangsung di Kurubhoko Kecamatan Wolomeze.

Emanule Djomba, kepada POS KUPANG.COM, Rabu (1/8/2018) mengatakan, penyerahan buku itu pada 27 Juli lalu.

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini, Rabu 1 Agustus 2018, Leo Bijak, Libra Tetap Fokus

Baca: 5 Zodiak Diprediksi Beruntung Pada Minggu Pertama Bulan Agustus 2018, Apakah Kamu Termasuk?

Rita Isdiantini saat menyerahkan paket-paket buku itu mengatakan, bantuan buku dari Rotary itu merupakan dukungan Rotary kepada RLC yang terus berkomitmen mengampanyekan gerakan literasi di kabupaten Ngada.

Aktifitas RLC yakni  kampanye minat membaca dengan mendirikan taman baca, lapak baca keliling, hingga pelatihan jurnalistik kepada siswa dan masyarakat pada umumnya.

RLC kata Rita, menunjukkan komitmen dan terus-menerus memacu minat baca dengan mendekatkan buku di ruang publik.

Gerakan literasi yang dilakukan oleh RLC bahkan sudah menyentuh banyak aspek kehidupan seperti literasi sekolah, ecoliterasi, literasi pertanian dan yang terakhir memfasilitasi work shop pengolahan sampah anorganik menjadi barang seni bernilai jual dan memanfaatkan sampah rumah tangga untuk tujuan ketahanan pangan, dengan mengusung tema; “Ketahanan Pangan Berbasis Sampah Rumah Tangga".

Baca: Marc Marquez Rencanakan Strategi Jitu Untuk Kalahkan Rossi dan Vinales di MotoGP 2018

Baca: BERITA POPULER : Prabowo Pilih AHY ketimbang Ustadz Somad hingga Piala AFF 2018

Rita Isdiantini juga mengatakan kerja sama dalam bidang literasi akan terus ditingkatkan ke depan dengan menyentuh berbagai aspek kehidupan, sehingga harapan bahwa literasi akan mampu mengatasi berbagai persoalan kehidupan akan terwujud demi mencapai kesejahteraan.

Terkait dengan dukungannya dalam bidang literasi kepada RLC, pihaknya berjanji melanjutkan kerja sama menjadikan wilayah Wolomeze sebagai kawasan literasi dengan konsep desa baca melalui penerapan ransel baca.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang

Kronologi Lengkap Mahasiswi Dibunuh Pacar di Aceh, Diajak Jalan hingga Pelaku Kabur ke Rumah Ipar

Berita Populer