Kanal

Ratusan OMK Ikut Youth Day PKRJ di Malawona

Suasana kegiatan OMK Youth Day PKRJ di Malawona Aesesa Selatan, Kabupaten Nagekeo, Selasa (31/7/2018). - POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY - Sebanyak 600 Orang Muda Katolik (OMK) dari Paroki Kristus Raja Jawakisa (PKRJ) Aesesa Selatan Kabupaten Nagekeo mengikuti Youth Day PKRJ.

Kegiatan Yout Day PKJR digelar di Stasi St. Pius Malawona Aesesa Selatan, dimulai Senin (30/7/2018) hingga Jumat (3/8/2018).

Ketua OMK Paroki Kristus Raja Jawakisa, Us Siga, kepada POS-KUPANG.COM, mengatakan, kegiatan Yout Day PKRJ melibatkan OMK dari 10 Stasi diwilayah Paroki Kristus Raja Jawakisa.

Baca: Bupati Flotim Tekankan Pentingnya Videografi untuk Dokumentasi bagi OPD

Us Siga mengatakan, tujuan kegiatan adalah untuk merajut persudaraan dan persahabatan sejati lintas OMK separoki Kristus Raja Jawakisa serta menjadikan orang muda yang beriman yang selalu mewartakan kabar sukacita Injil.

"Tema kegiatan yaitu Orang Muda Katolik yang beriman, berbudaya, berwawasan kebangsaan, mandiri dan solider. Jumlah peserta kegiatan 600 orang," ungkap Us Siga, kepada POS KUPANG.COM, Selasa (31/7/2018).

Ia mengatakan, selama lima hari digelar aneka kegiatan ada pertandingan bola kaki, voli putra, voli putri, perlombaan paduan suara, baca Kitab Suci, Teke Se/Tandak (Budaya Rendu), NGOPI (Ngobrol Pintar) bertemakan Politik.

"Ini bertujuan agar Orang Muda Katolik harus bisa mengerti politik. Dalam melayani Gereja dan juga terhadap bangsa dan negara," papar Us.

Us juga mengaku, selain kegiatan perlombaan, anggota OMK juga akan mengikuti rekoleksi dan Bakti sosial.

Ia mengharapkan, agar melalui kegiatan Youth Day PKRJ tersebut semua orang Muda Katolik bisa mengamalkan iman serta menjadikan kegiatan tersebut sebagai media perkuat persaudaraan antara sesama.

Ia juga meminta kepada semua anggota OMK agar menjaga kebersamaan dan membina persahabatan satu dengan yang lainnya.

Ia mengatakan, kegiatan Youth Day bisa menjadi ajang untuk menumbuh kembangkan dan menanam serta memupuk nilai-nilai luhur yang diajarkan oleh Agama dan gereja Katolik.

Ia mengaku proses yang terjadi saat ini adalah bagian dari perwartaan dimana OMK menjadi tulang punggung gereja. Sehingga OMK wajib diberdayakan dan dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan gereja. Karena gereja dan masa depan bangsa merupakan tanggungjawab bersama.

"Harapan saya bahwa dengan adanya kegiatan ini Orang Muda Katolik Paroki Kristus Raja Jawakisa dapat menjunjung tinggi rasa persaudaraan dan persahabatan sejati dan juga melihat kebersamaan menjadi penting dalam merangkai jati Diri, serta terus menanamkan serta memupuk nilai-nilai yang terkandung dalam Kebersamaan," harap Us. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang

VIDEO John Kei, Sosok Pembunuh Sadis Penghuni Sel Khusus Nusakambangan yang Kini Bertobat

Berita Populer