Kanal

BERITA POPULER: Pemprov NTT Butuh 1.200 Rekrutmen CPNS 2018, Suga BTS dan Lowongan Kerja Telkom

Penerimaan CPNS - Cinthya Meok

POS-KUPANG.COM - Redaksi hadirkan kembali berita-berita populer edisi Sabtu (21/7/2018). 

Berita-berita populer tersebut adalah Pemprov NTT Butuh 1.200 Rekrutmen CPNS 2018, Segera Lengkapi Persyaratan Pendaftaran CPNS 2018,  ARMY Heboh Dengan Cuitan Produser Hip Hop Amerika TM88 tentang Suga BTS, dan Lowongan Kerja Telkom, Butuhkan Tenaga mulai D4, S1, dan S2.

Simak uraiannya satu per satu.

1. Pemprov NTT Butuh 1.200 Rekrutmen CPNS 2018, Segera Lengkapi Persyaratan Pendaftaran CPNS 2018

Pemerintah Provinsi NTT mengusulkan kuota (CPNS) sebanyak 1.200 lebih orang. Formasi tenaga guru dan tenaga kesehatan masih dominan.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTT, Mulu Blasius, SE, CES menjelaskan hal ini saat ditemui di Rumah Jabatan Gubernur NTT, Jumat (20/7/2018) malam. Menurutnya, Pemprov NTT masih menunggu penetapan formasi dari pemerintah pusat.

Sesuai formasi pusat, yakni untuk tenaga guru dan tenaga kesehatan masih dominan."

"Tetapi terkait formasi, sekali lagi bahwa formasi itu akan ditentukan pemerintah pusat, yakni Menpan RB dan Mendagri," tambah Blasius.

Ia kembali menegaskan secara umum memang masih dibutuhkan tenaga guru dan kesehatan.

"Porsinya hampir sama dengan kebutuhan secara nasional dan kita adopsi formasi kebutuhan sehingga kita lihat bahwa di NTT memang masih kekurangan guru dan tenaga kesehatan kemudian diikuti tenaga teknis fungsional lainnya," bebernya.

Halaman
1234
Penulis: Eflin Rote

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer