Kanal

Gagal Jadi Calon Anggota DPD RI, Pencetus Misi Pancasila Sakti Serahkan Bantuan di TTU

Bung Sila bersama tim saat menyerahkan paket buku bacaan untuk adik-adik di SDK Yaswari Oelnunuh, Desa Oelnunuh, Kecamatan Polen,, Minggu (15/7/2018). - istimewa

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG-Pencetus Misi Pancasila Sakti, Liberius Langsinus atau Bung Sila gagal menjadi salah satu calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) dari daerah pemilihan (dapil) NTT.

Bung Sila gagal mendaftar menjadi salah satu calon anggota DPD RI karena Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTT menolak berkas pendaftarannya. KPU Provinsi NTT menolak berkas pendaftaran tersebut karena salah satu berkas tidak lengkap.

Menurut Bung Sila, proses dirinya menjadi calon anggota DPD RI merupakan perjuangan yang begitu berat dengan segala pengorbanan. Pengorbanan karena melibatkan warga dan relawan dalam pengumpulan KTP sebagai prasyarat pencalonan DPD.

" Kini sudah berakhir dengan ditolaknya berkas pendatfaran Balon DPD oleh KPUD NTT karena salah satu berkas tidak lengkap pada 11 Juli 2018, pukul 21:15 Wita," tulis Bung Sila dalam akun facebooknya Liberius Langsinus, Minggu (15/7/2018).

Bung Sila mengungkapkan, ia bersama seluruh pendukung tentunya sangat merasakan kekecewaan dari proses yang telah dilalui. Ia dan tim juga tak mampu berkata-kata untuk mengekspresikan rasa kekecewaan tersebu.

" Namun kita tak perlu berlarut-larut dalam kekecewaan. Sebab segala sesutu ada waktunya. Termasuk mensyukuri kegagalan itu dengan mengkronstruksinya lewat tindakan-tindakan produktif," tulis Bung Sila.

Bung Sila menambahkan, ia atas nama seluruh Tim Pancasila Sakti mensyukuri kegagalan itu dengan menyerahkan paket bantuan kemanusiaan kepada saudara-saudara di pesisir Pantai, Dusun Anam, Desa Oepuah, Kecamatan Biboki Anle’u, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Selain itu, ungkap Bung Sila, ia bersama tim juga menyerahkan paket buku bacaan untuk adik-adik SDK Yaswari Oelnunuh, Desa Oenlunuh, Kecamatan Polen, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

" Puji Tuhan dan terimakasih saudara-saudaraku. Bahwa saya tak pernah menghitung berapa jumlah KTP yang telah dikumpulkan oleh saudara-saudara sekalian. Sehingga walaupun saya gagal dalam proses pencalonan DPD tetapi sejatinya kita sudah menjadi saudara untuk berbagi kisah dan kasih, yang saya sebut Politik untuk Kemanusiaan," tulis Bung Sila. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang

Video Viral Jokowi Hormat Sendiri saat Indonesia Raya Berkumandang, Begini Menurut Undang-undang

Berita Populer