Kanal

Diantar Oleh Teman JS, Jimmi Sianto Resmi Daftar Jadi Balon DPD RI di KPU NTT

Jimmi Sianto sedang menyerahkan berkas pendaftaran Balon Anggota DPD R di KPU NTT, Rabu (11/7/2018). Berkas ini diterima Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe. - POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU

Laporan ‎Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM |KUPANG - Ketua Komisi V DPRD NTT, Jimmi Sianto, S.E, M.M resmi mendaftar sebagai bakal calon (balon) anggota DPD RI. Jimmi mendaftar di hari terakhir pendaftaran di KPU NTT.

Pantauan Pos-Kupang.com, Senin (11/7/2018), Jimmi dan operator, penghubung serta pendukungnya tiba di Kantor KPU NTT sekitar pukul 17:25 wita.

Saat tiba, penghubung mengisi buku tamu kemudian menunggu sekitar 20 menit. Jimmi dipersilakan masuk untuk mendaftar di ruang pendaftaran.

Jimmi dan tim masuk dan diterima Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe, Jubir KPU, Yosafat Koli, Ketua Divisi Teknis, Thomas Dohu, Sekretaris KPU NTT, Ubaldus Gogi, Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Bawaslu NTT, Jemris Fointuna dan operator KPU NTT.

Saat mendaftar, KPU NTT melakukan pengecekan berkas yang dibawa oleh Jimmi Sianto. Kemudian diperiksa kelengkapan berkas dan dinyatakan lengkap. KPU kemudian membuat berita acara penerimaan berkas dan diserahkan kepada Jimmi dan pihak Bawaslu NTT.

‎Hingga pukul 20:20 wita sudah 34 balon anggota DPD RI yang mendaftar di KPU NTT.  Masih ada tiga orang lagi yang belum mendaftar.

Untuk diketahui pendaftaran balon Anggota DPD RI akan berlangsung sampai tanggal 11 Juli 2018 pukul 24:00 wita.

Jimmi Sianto mengatakan, dirinya termotivasi menjadi anggota DPD RI karena sudah dua periode menjadi anggota DPRD NTT ‎.

"Kalau DPRD itu saya hanya dipilih oleh masyarakat daerah pemilihan Kota Kupang. Tapi kalau DPD akan mewakili dan dipilih oleh seluruh rakyat NTT," kata Jimmi.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang

Aldi Novel Adilang Hanyut hingga ke Jepang: Saya Hanya Berdoa, dan Hiu Itu Pergi

Berita Populer