Kanal

Mahasiswa Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Kupang Gelar Pameran Pariwisata Internasional

Foto bersama mahasiswa Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Kupang dalam pameran pariwisata internasional di ruang lobby jurusan Pariwisata, Senin (2/7/2018) pagi. - POS-KUPANG.COM/Gecio Viana

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Puluhan mahasiswa Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Kupang (PNK) menggelar pameran pariwisata internasional di ruang lobby jurusan Pariwisata, Senin (2/7/2018) pagi.

Roffi Kosat (21), Koordinator pameran internasional toursm kepada POS-KUPANG.COM sebelum kegiatan mengatakan, kegiatan yang bertema Go Digital Culture Go International Toursm tersebut memperkenalkan kebudayaan dan pariwisata delapan negara dari empat benua yakni Amerika (Texas), India, China, Korea Selatan, Indonesia, Australia, Jepang dan Italia.

Baca: PDI-P Evaluasi Perolehan Suara Pilkada 2018. Bagaimana Hasilnya? Ini Pengakuan Utut Adianto

"Tujuan kegiaan ini untuk menambah pengetahuan seperti temanya dan untuk mengeahui pariwisata di luar negeri kita tidak perlu pergi ke luar negeri lagi. Disini satu kelas dibagi dua kelompok menjadi delapan stand yang ada," ungkapnya.

Yuyun Dama (18), seorang peserta kegiatan yang mengenakan pakaian tradisional Korea Selatan mengatakan, dirinya sangat senang karena diberi kesempatan untuk mempelajari lebih dalam terkait pariwisata di empat benua dan memperkenalkan pariwisata, budaya dan keunikannya.

Ia mengaku, yang dipamerkan dari stand kelompoknya adalah pakaian adat, rumah adat, dan makanan khas dari negara Korea Selatan.

"Event inidapat dilaksanakan setiap tahunnya terlebih bagi mahasiswa baru nantinya agar mempelajari pariwisata di negara lain demi mengembangkan pariwisata di Indonesia lebih baik," harap Yuyu.

Dikesempatan yang sama, Elisabeth Basablolon (24) seorang mahasiswi yang menjadi peserta kegiatan sekaligus ketua panitia stand Indonesia mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut kelompoknya memilih negara Indonesia untuk dipamerkan karena kelompoknya ingin memperkenalkan wisata yang ada di Indonesia beserta kulinernya

"Tema yang kami ambil biar katong (kita) beda tapi tetap katong (kita) satu, jadi segala sesuatu yang kami sediakan ini walaupun berbeda-beda tapi tetap melambangkan kita ini satu Indonesia," ungkap mahasiswi semester IV jurusan pariwisata prodi Usaha Perjalanan Wisata tersebut.

Mahasiswi yang akrab disapa Elis ini memjelaskan, melalui kegiatan tersebut pengetahuan mahasiswa semakin bertambah tentang bagaimana pariwisata dunia, selain itu, lanjut Elis, setiap mahasiswa bisa mempelajari setiap keunikan dan keindahan setiap negara yang harus ditampilkan supaya bisa menarik para wisatawan untuk bisa berkunjung ke NTT.

Sementara itu, Feny Susana Eky, S.S., M.A selaku Sekertaris Jurusan Pariwisata PNK ditemani Lorens Riwu, S.Sos., M.M selaku dosen pengasuh mata kuliah pariwisata internasiona kepada POS-KUPANG sebelum kegiatan dimulai mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk aplikasi dari mata kuliah yang telah diajarkan dan diharapkan dari kegiatan tersebut dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mahasiswa tentang potensi-potensi yang ada di beberapa negara kemudian karakteristik dari beberapa negara tertentu yang ada di dunia

"Supaya ketika mereka (mahasiswa) menangani para wisatawam tersebut mereka sudah tahu karakter para wisatawan dari berbagai negara tersebut," tambahnya.

Feny berharap, para mahasiswa memahami dan memiliki keinginan untuk memahami karakter dari setiap wisatawan. Selain itu, diharapkan ada motivasi untuk meningkatkan kemampuan berbaha inggris sebagai bahasa internasional dan bahasa lainnya asing lainnya. (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer