Kanal

Traveller ini Curhat, Alami Kejadian Mencekam saat Berwisata ke Kodi, Sumba Barat Daya.

Pulau Sumba - ISTIMEWA

POS-KUPANG.COM - Pulau Sumba menjadi daerah yang sedang naik daun dikalangan traveler atau wisatawan. Selain Labuan Bajo, jika kalian sedang plesiran di wilayah Nusa Tenggara Timur, ada baiknya kalian mampir ke pulau eksotis ini.

Sumba menjadi primadona karena topografi alamnya yang indah dan tradisi budaya yang masih terus dipertahankan sampai saat ini.

Hal ini menjadikan Sumba sebagai salah satu destinasi eksotis yang masuk dalam list daerah yang wajib dikunjungi. 

Namun, kabar kurang mengenakan justru menghampiri pulau eksotis ini. Beberapa waktu lalu, seorang traveller menuliskan pengalaman kurang mengenakan ketika berkunjung ke Pulau Sumba. 

Melalui akun instagramnya, @hendisyahputra, saat itu ia baru saja menyusuri sudut Sumba Barat Daya tepatnya di tempat yang memiliki spot sunset. Ia kemudian tiba di Pantai Mbawana di Kecamatan Kodi Balagahar, Sumba Barat Daya. 

Baca: Dukung Pariwisata di Wilayah Selatan, DPRD Sumba Barat Minta Pemerintah Lakukan Ini

Baca: Kota Waikabubak Gelap Gulita, Komisi A DPRD Sumba Barat Meradang

Baca: Ketua Komisi C DPRD Sumba Barat Kritik Soal Terminal Weekarou dan Traffic Light

Menurutnya, pantai ini sangat eksotis dan memiliki tebing bolong. Dan menurutnya tempat ini tidak hanya indah tapi sempurna. 

Akan tetapi, saat berkunjung ke pantai ini ia mengalami kejadian mencekam. Beberapa warga menjadikan pelacong seperti dirinya sebagai bahan rebutan untuk mencari uang. Tidak terstruktur dan bisa membahayakan para pelancong. 

Halaman
123
Penulis: Eflin Rote

Video Detik-detik King Kobra Ditangkap Kurir JNE di Perumahan, Warga Mengaku Lihat Ada 6 Ekor Ular

Berita Populer