Kanal

Laka Lantas Akhir Tahun 2017, Maria Tewas di Perempatan Wae Ces, Kota Ruteng

Korban laka Lantas di Perempatan Lampu Merah, Wae Ces, Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai, Minggu (31/12/2017) sore - Pos Kupang/Aris Ninu

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Peristiwa laka lantas di penghujung tahun 2017 tepatnya, Minggu (31/12/2017) sore pukul 14.30 wita menimpa warga Kabupaten Manggarai.

Laka yang terjadi Perempatan Traffic Light Wae Ces, Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong atau di antara Hotel Ranaka dan Kejari Manggarai menewaskan,Maria Goreti Pamul (50), warga Kampung Bahong, Desa Benteng Kuwu, Kecamatan Ruteng.

Laka yang merenggut nyawa Maria ini diduga karena ketidaktaatan saat mengendarai sepeda motor.

Saat itu, Maria yang dibonceng Maria Osdayanti Rosari menerobos lampu merah di perempatan Jembatan Wae Ces.

Pengendara motor Osdayanti yang melaju dengan kecepatan tinggi datang dari arah Kantor Bupati Manggarai menuju Kumba atau melaju dari arah barat ke timur.

Saat melintas, Osdayanti kemungkinan tidak melihat ada angkot yang datang dari selatan menuju utara atau ke arah samping Hotel Ranaka sehingga terjadi tabrakan.

"Kecelakaan ini terjadi karena pengendara motor menerobos lampu merah dengan kecepatan tinggi lalu tidak melihat kalau ada angkot yang melaju dari arah lain di perempatan lampu merah Wae Ces. Motor lalu bertabrakan dengan angkot di perempatan tersebut. Maria yang dibonceng kemudian terjatuh lalu dilarikan ke RSU Ruteng. Maria sempat dirawat lalu meninggal dunia,"ujar Kapolres Mangggarai, AKBP Drs.Marselis Sarimin K,M.Pd melalui Kasubag Humas Polres Manggarai, Ipda Daniel Djihu di Ruteng, Minggu (31/12/2017) sore.

Daniel menjelaskan,motor honda supra X 125 EB 3762 EH warna hijau hitam yang dikendarai oleh Osdayanti dan membonceng Maria telah diamankan di Lantas Polres Manggarai.

"Angkot "Delima" EB 7130 N warna putih yang datang dari selatan tujuan ke arah Utara yang di kemudikan oleh Laurensius Alfandi Madu juga telah diamankan. Sopir angkot telah dimintai keterangan," papar Daniel.

Halaman
12
Penulis: Aris Ninu
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer