Kanal

Mobil Damkar Belum Ada di Matim

Kabag Humas Setda Matim, Boni Sai - POS KUPANG/ARIS NINU-

Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM|BORONG--Mobil pemadam kebakaran guna mengatasi terjadi kebakaran rumah dan fasilitas publik di Manggarai Timur (Matim) khususnya di Kota Borong belum ada sampai saat ini.

Menyikapi pentingnya,mobil pemadam kebakaran (Damkar) maka Pemkab Matim melalui Dinas Pol PP dan Pemadaman Kebakaran Matim, Dinas Pol PP dan Pemadaman Kebakaran Matim tahun 2017 pun sudah mengusulkan bantuan damkar kepada pemerintah pusat.

"Tahun 2018 kami sudah sikapi dengan usul kepada pemerintah pusat.Kalau pengadaan damkar menggunakan dana APBD belum ada pada tahun 2018. Kami sudah usul agar ada bantuan dari pusat karena damkar sangat penting untuk tugas kami di dinas. Dinas yang mengurus kebakaran pun baru terbentuk tahun 2017. Nama dinasnya Pol PP dan Pemadaman Kebakaran Matim," ujar Kadis Pol PP dan Pemadaman Kebakaran Matim, Fransiscus Malas di Borong, Senin (18/12/2017) siang.

Kadis Malas mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan personil yang mengurus kebakaran. Namun mobil damkar dalam proses pengusulan kepada pemerintah pusat.

Kabag Humas Setda Matim,Boni Sai kepada Pos Kupang di Kantor Bupati Matim, Senin (18/12/2017) siang mengungkapkan, usulan tentang mobil damkar sudah didengar pemerintah dan akan menjadi perhatian agar diadakan tahun depan.

"Usulan warga itu sudah jadi bahan perhatian pemerintah," ujar Boni.

Ketiadaan damkar yang belum dianggarkan membuat warga mendesak pemerintah segera memikirkan fasilitas dan sarana pelayanan publik bagi warga.

"Ini kebutuhan tapi kenapa tidak ada mobil damkar,"
ujar Fransiskus Malas.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang

Aldi Novel Adilang Hanyut hingga ke Jepang: Saya Hanya Berdoa, dan Hiu Itu Pergi

Berita Populer