Kanal

Kantor Camat Satarmese Utara Tempati Rumah Kontrakan

Laporan wartawan Pos Kupang, Eugenius Mo'a
POS KUPANG.COM, RUTENG---Penyelenggaraan pemerintahan di Kecamatan Satarmese Utara, Kabupaten Mangggarai, NTT, sejak peresmianya Agustus 2015 sampai saat ini menempati sebuah rumah kontrakan disewa dari warga Langke Majok.

Diperkirakan sampai akhir 2016, kegiatan pemerintahan akan menempati gedung baru dibangun tahun anggaran 2016.

Kantor baru berlokasi di Golokoe menempati lahan seluas 6 hektar hibah dari masyarakat setempat. Selain gedung pemerintahan baru, juga didirikan rumah dinas camat.

"Kami sudah bersihkan lokasi untuk pendirian kantor baru dan rumah dinas. Kalau sudah selesai dan diresmikan, kami akan tempati kantor baru," ujar Camat Satarmese Utara, Aloysius Jebarut, kepada Pos Kupang, Selasa (19/4/2016) di Langke Majok.

Kecamatan Satarmese Utara, meliputi 11 desa pemekaran dari Kecamatan Satarmese Barat yang sebelumnya berinduk di Kecamatan Satarmese.

Wilayah Satarmese Utara berlokasi di tengah deretan Pegunungan Mandosawu, sedangkan Satarmese dan Satarmese Barat dekat pantai selatan Laut Flores.

Kabupaten Manggarai meliputi 11 Kecamatan dan 145 desa dan 21 Kelurahan. Wilayah kabupaten induk dimekarkan lagi Kabupaten Manggarai Barat berpusat di Labuan Bajo, ujung barat Pulau Flores dan Kabupaten Manggarai Timur, berpusat di Borong. *

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Ferry Jahang

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer