Kanal

Fransiskus Conterius Tidak Tertolong

POS-KUPANG.COM, MAUMERE - Ruas jalan Maumere-Bola-Hale sekitar pukul 14.00 Wita, Kamis (22/10/2015) tampak sepi. Jalan sempit dan banyak lubang.

Sepeda motor honda revo Nopol EB 2412 AB yang dikendarai Fransiskus Conterius (35), warga Dusun Wukak Gahar, Desa Nenbura, Kecamatan Doreng, Kabupaten Sikka melintas di ruas jalan menuju Kecamatan Mapitara.

Conterius membonceng dua rekannya, Edi John (33) dan Ignasius Arentis (28). Ketiganya mau ke Dusun Wukak Gahar untuk bertemu bapak kecil Conterius.

Dalam perjalanan menuju Wukak Gahar dari arah berlawanan Maumere-Bola-Hale datang kendaraan truk EB 2412 AB milik Paroki Hebing yang dikemudikan oleh Hubertus Hariyanto (28).

Laju sepeda motor Conterius dan kendaraan truk yang dikemudikan Hubertus, tidak bisa dikendalikan saat berpapasan di jalan itu.

Sepeda motor Conterius menyenggol bak samping kendaraan truk, nyawa Conterius melayang. Edi dan Ignasius, yang dibonceng Conterius, terlempar dari sepeda motor. Conterius terjatuh ke tanah dan meninggal dunia di lokasi kejadian karena mengalami pendarahan hebat.

Demikian Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sikka, AKBP I Made Kusuma Jaya, melalui Kasat Lantas, Iptu Haerul Hidayat, di Mapolres Sikka, Jumat (23/10/2015) pagi.

Edi dan John dievakuasi warga ke Puskesmas Hale, kemudian diantar ke RSUD Maumere guna mendapatkan perawatan. Sedangkan Edi, jelas Hidayat, mengalami luka ringan di kepala, dada dan selangkang kaki kanan. Ignasius kepalanya bocor dan mengalami pendarahan cukup banyak.

"Begitu mendapat laporan dari masyarakat, anggota Polres Sikka langsung terjun ke lokasi dan memeriksa saksi. Anggota kembali dari lokasi Jumat (23/10/2015) dini hari. Motor dan truk telah dibawa ke Mapolres Sikka. Sopir truk telah kami amankan," papar Hidayat.

Ia mengatakan, korban meninggal dunia bernama Conterius, sudah diserahkan kepada keluarga. Dua korban lainnya masih dirawat di RSUD Maumere.

Halaman
12
Editor: omdsmy_novemy_leo
Sumber: Pos Kupang Cetak

Hanyut di Laut sampai ke Jepang selama 49 Hari, Begini Cara Aldi Novel Adilang Bertahan Hidup

Berita Populer