Kanal

Anggota DPRD Sikka Berikan Beasiswa

MAUMERE,POS KUPANG.COM --Siswa-siswi berprestasi, peraih juara umum I, II, III Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Mapitara, Kabupaten Sikka mendapat beasiswa selama satu tahun dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sikka, Stefanus Sumandi, S.Fil.

Bantuan beasiswa itu diberikan Stef Sumandi pada acara penerimaan rapor sekolah itu, Sabtu (20/6/2015). Penyerahan beasiswa berupa uang Rp 650.000 untuk tiga siswa-siswi atas nama, Eta, Marni dan Rian disaksikan para pendidik, orangtua, komite sekolah dan para pelajar SMPN Mapitara.

Tidak hanya itu, pelajar berprestasi dengan raihan juara 1,2 dan 3 di kelas mereka masing-masing juga mendapatkan hadiah dari Stef Sumandi berupa satu buah Kamus Bahasa Inggris.

Kepala SMPN Mapitara, Petrus Pedang, S.Pd. Selasa (23/6/2015), mengatakan, Rival Soge Laka, ketua Forum Anak Sikka juga diundang untuk memotivasi pelajar sekolah itu.

Rival, ketua FAS dari SMPK Binawirawan Maumere memotivasi pelajar untuk berjuang meraih sukses di masa depan. Kesempatan sukses itu, kata Rival, ada di mana saja.
Baik yang sekolah di desa maupun di kota, yang penting belajar dengan serius.

Petrus mengatakan, para siswa harus bangga karena prestasi yang diraih merupakan perjuangan sendiri. Hadiah berupa beasiswa merupakan hasil perjuangan, bukan pemberian.

"Pemberian beasiswa bagi siswa-siswi berprestasi ini adalah suatu motivasi bagi mereka untuk lebih giat dalam belajar," jelas Petrus.

Petrus mengharapkan siswa-siswi yang telah mendapat juara saat ini, harus berjuang untuk mempertahankan atau bahkan meningkatkan prestasi yang telah diperoleh.

Sementara untuk siswa-siswi yang belum mendapatkan juara, dengan dukungan dari orang tua harus semangat berjuang untuk merebut kejuaraan yang saat ini berada pada teman-temannya.

Petrus juga menambahkan, bagi orang tua agar selalu memotivasi anak-anaknya di rumah untuk memanfaatkan waktu dengan baik, bukan hanya di bidang akademik tetapi juga sikap, perilaku atau berakhlak mulia.

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang Cetak

Wanita Tewas Dalam Lemari Pernah Unggah Foto Bersama Pelaku, Sempat Usir dari Kos sebelum Dibunuh

Berita Populer