Kanal

Sigrid Dewi Tojania: Tak Ada Duanya

Sigrid Dewi Tojania - PK/ROM

POS-KUPANG.COM, ENDE --- Danau Kelimutu bagi Sigrid Dewi Tojania adalah satu-satunya keajaiban alam yang tak ada duanya di dunia.

Oleh karena itu, bagi penggemar obyek wisata, apabila hendak menikmati obyek wisata yang natural, datanglah ke Kelimutu karena keindahan panorama alam di Danau Kelimutu tak bisa dinikmati di tempat lain.

Itulah ungkapan hati Dewi, akrabnya disapa, ketika ditanya tentang kesannya terhadap Danau Kelimutu.
Gadis yang kini bekerja di Dinas Pariwisata Ende ini mengakui banyak kisah unik tentang Kelimutu. Wisatawan lokal dan mancanegara akan rugi kalau ke Flores tidak menyempatkan diri ke Kelimutu.

"Ibarat seseorang makan nasi tanpa garam tentu terasa hambar. Maka apabila berkunjung ke Ende rasanya tak lengkap bila belum mampir ke Danau Kelimutu," kata Dewi di Ende, Sabtu (13/6/2015).

Sebagai seorang pegawai Dinas Pariwisata Kabupaten Ende, Dewi mengaku ia dan kawan-kawannya yang bertugas di kantor memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mempromosikan berbagai obyek wisata yang ada di Kabupaten Ende, termasuk obyek wisata Danau Kelimutu.

Meskipun saat ini Kelimutu sudah dikenal, kita harus lebih gencar lagi mempromosikannya sehingga semakin dikenal banyak orang di tingkat lokal dan mancanegara.

Dewi pernah bekerja sebagai sekretaris di Kantor Sekretaris Daerah Kabupaten Ende pada masa Yoseph Ansar Rera menjadi Sekrataris Daerah Ende.

Tentang kiatnya menjadi sekretaris Sekda Ende, Dewi mengatakan, ia tidak memiliki kiat atau ilmu khusus tentang sekretaris karena yang terpenting melayani setiap tamu yang datang dengan ramah serta berkomunikasi secara baik dengan pimpinan tentang keperluan tamu.

Intinya, kata Dewi, setiap tamu yang datang tentu ada perlu, maka kita harus berkomunikasi dengan pimpinan. Soal bagaimana urusan selanjutnya menjadi kewenangan pimpinan untuk memutuskan.

Perempuan kelahiran Kota Ende, 5 Mei 1988, ini adalah anak dari pasangan Adrianus Kadhi dan Yohana Fransiska Sosa. Dewi menuturkan, di luar kesibukannya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, ia mengisi waktu dengan jalan-jalan sore.

Menurut Dewi, dengan jalan-jalan sore (JJS), selain refresing, juga menyehatkan tubuh.
Dewi juga menghabiskan waktu senggangnya dengan menonton televisi dan baca komik. "Entalah saya memang suka baca komik mungkin karena banyak gambar serta lucu-lucu," kata Dewi saat ditanya alasan mengapa dia suka baca komik.

Lulusan D III Akademi Pariwisata Mataram tahun 2009 ini menuturkan, dalam menapaki hidup jangan terlalu serius dilakoni, namun harus selalu riang serta tersenyum karena dengan demikian seseorang akan terlihat gembira.

Apapun beban kehidupan yang kita alami jangan terlalu dipikirkan, namun dijalani dengan penuh tanggungjawab termasuk pekerjaan serta senantiasa berbagi kasih dengan sesama,ujarnya.

Pada saat libur, Dewi berwisata ke Danau Kelimutu. Juga saat menjalankan tugasnya sebagai seorang staf pada Kantor Dinas Pariwisata Ende, Dewi tak lupa mampir di Kelimutu untuk menikmati indahnya panorama alam di puncak Kelimutu.

Editor: omdsmy_novemy_leo
Sumber: Pos Kupang Cetak

Warga Gerebek Guru Honorer Asal Madura yang Cabuli Siswi SMP di Dalam Mobil, Awal Kenalan di Medsos

Berita Populer