Kanal

Pemandu Wisata Kurang

DANAU KELIMUTU --- Dua dari tiga warna Danau Kelimutu di Desa Moni, Kabupaten Ende. - POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS

POS-KUPANG.COM, ENDE ---  Pemandu wisata di Objek wisata Danau Kelimutu, Ende, NTT masih sangat kurang. Demikian penilaian sejumlah masyarakat. Berikut komentar masyarakat lain terkait keberadaan Danau Kelimutu di Ende.

Mikael Badeoda (Anggota Komisi II DPRD Ende)

DINAS Pariwisata Ende harus lebih gencar melakukan promosi obyek wisata Danau Kelimutu. Promosi itu di pusat-pusat keramaian seperti di bandara, pelabuhan dan terminal. Katakan bahwa Danau Kelimutu itu ada di Kabupaten Ende bukan di daerah lain.

Martina Rera (Penjual di Kelimutu)

SAYA harap pemerintah bangun toilet di puncak kawasan Danau Kelimutu. Karena banyak wisatawan yang kesulitan saat hendak membuang hajat.

Frengky Ndona (Wisatawan)

FASILITAS pendukung di Danau Kelimutu sudah lumayan baik seperti WC, tempat sampah dan tempat istirahat. Yang masih kurang adalah pemandu wisata. Pemandu ini penting untuk menjelaskan tentang Danau Kelimutu kepada para wisatawan.

Don Bosco Watu (Mosalaki Pai Nggo Niu Wani Woloara)

KERJA SAMA yang telah dibangun selama ini antara pemerintah dan tokoh adat cukup baik. Kami rutin menggelar acara adat Patika Dua Bapu Ata Mata (pemberian makan kepada para leluhur). Ke depan, kerja sama tidak hanya seremoni adat, tapi perlu ada seminar mengenai keberadaan Danau Kelimutu, baik dari sisi adat maupun ilmiah.

Editor: omdsmy_novemy_leo
Sumber: Pos Kupang Cetak

Gubernur Tampar Suporter PSMS Medan hingga Videonya Viral, Beri Penjelasan di Instagram

Berita Populer