Kanal

TKP Kebakaran Kapal Jadi Tempat Rekreasi Warga Larantuka

Kapal pembawa BBM terbakar di Pelabuhan Larantuka - POS KUPANG/SARIFAH SIFAT

POS-KUPANG.COM, LARANTUKA --- Pelabuhan Larantuka tempat kapal terbakar menjadi rempat rekreasi dadakan warga Kota Larantuka.

Ratusan warga sejak Minggu (22/2/2015) pagi hingga sore hari berbondong-bondong menyaksikan bekas kebakaran Kapal Hikam, Kapal Ikan Armada, dan satu mobil tangki yang masih berdiri di dermaga pelabuhan walau hanya terlihat tangki.

Pantauan Pos Kupang, Minggu (22/2/2015), puluhan warga sejak pagi datang beriringan menuju pelabuhan untuk menyaksikan dari dekat puing-puing bekas kebakaran kapal dan mobil tangki.

Tampak buritan Kapal Ikan Armada masih terlihat, namun sebagian badannya sudah terbakar. Begitu juga mobil tangki semua onderdil dari karet habis dilahap api, termasuk kaca depan mobil pecah. Polisi membuat garis polisi sehingga warga tak bisa mendekat. Beberapa polisi berjaga-jaga di sekitar mobil tangki. Sementara Kapal Hikam tidak terlihat karena berada di dasar laut.

Anton Tukan, warga Kota Larantuka, yang datang bersama istri dan anaknya ke Pelabuhan Larantuka mengaku hanya ingin melihat bekas kebakaran.

Indra, warga lainnya juga mengaku baru pertama kali melihat lokasi pelabuhan baru tempat terbakarnya kapal dan tangki.

"Saya baru pertama kali datang ke pelabuhan yang baru selesai dikerjakan ini. Hitung-hitung rekreasi di hari Minggu. Tapi sayang ya, ini pelabuhan baru, kapal baru dan mobil tangki juga baru tapi kenapa terbakar," tanya Indra heran.

Pengunjung lainnya, Sofi, yang juga istri salah seorang sopir mobil tangki yang selamat saat kejadian mengatakan, mau melihat sisa-sisa kebakaran.

"Kebakaran ini sadis, tapi kita tidak punya mobil pemadam kebakaran," kata Sofi.

Ia menuturkan, suaminya saat kejadian berada di pelabuhan membawa mobil tangki, namun mampu melarikan mobilnya dengan cara mundur hingga keluar dari area pelabuhan.

Editor: omdsmy_novemy_leo
Sumber: Pos Kupang Cetak

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer