Kanal

Korban Menduga Pelakunya Hubertus Lodo

KACA PECAH -- Wartawan Cermat, Andre Goru, dan pegawai Yasukda, Philipus Suri, menunjuk kaca mobil milik koran Cermat yang pecah akibat kena lemparan batu, di Desa Benteng Tawa I, Senin (6/10/2014). - POS KUPANG/TENI JENAHAS

POS-KUPANG.COM, BAJWA ---  Kami curiga kalau orang yang lempar kami dengan batu itu kelompok dari Pak Huber. Saat kejadian, kami semua takut karena dihujani batu. Tapi Pak Huber biasa-biasa saja.

Demikian dugaan Ketua Tim Yasukda, Philipus Lusi, yang disampaikannya kepada Pos Kupang di Kantor Yasukda, Selasa (7/10/2014), terkait kasus pelemparan mobil.

Menurut Philipus, sekitar 10 menit setelah kejadian, mereka bertemu dengan salah satu warga, Anus Papu. Mereka sempat berkomunikasi dengan Anus dan meminta bantuan Anus untuk menghantar mereka menuju Lindi, karena mereka takut akan terjadi lagi lemparan batu.

Philipus dan rekan-rekannya menduga oknum yang melempar mobil mereka saat itu adalah oknum dari pihak yang tidak menerima penyerahan kunci sekolah dari Hubertus Lodo kepada Betriks Seri Langi.

Dugaan itu terlihat saat kejadian, terpidana Hubertus Lodo justru tidak merasa takut dengan kejadian itu.

"Kami curiga kalau orang yang lempar kami dengan batu itu kelompok dari Pak Huber. Saat kejadian, kami semua takut karena dihujani batu. Tapi Pak Huber biasa-biasa saja," kata Philipus diakui Wens Naru dan Andre Goru.

Menurut Philipus, peristiwa pelemparan itu sudah dilaporkan ke Polres Ngada, Senin (6/10/2014) sore. Mereka meminta Polres Ngada mengusut tuntas pelaku yang melempari mereka saat kunjungan ke SDK Terong Kedong.

Pemimpin Redaksi (Pemred) Koran Cermat, Emanuel Jomba, saat dihubungi Pos Kupang mengatakan, dirinya sangat menyayangi peristiwa tersebut. Emanuel meminta polisi  mengusut tuntas siapa pelaku pelemparan mobil pegawai Yasukda dan juga mobil milik koran Cermat.

Menurut Emanuel, keberangkatan wartawan Cermat ke Terong Kedong untuk menjalani tugas peliputan acara penyerahan kunci sekolah. Karena itu, oknum yang melempari kendaraan milik koran Cermat harus bertanggungjawab.

Editor: omdsmy_novemy_leo
Sumber: Pos Kupang Cetak

Video Mesumnya Diputar di Kelas dan Tersebar, Siswi Berprestasi di Karawang Terpaksa Pindah Sekolah

Berita Populer